Header Ads

Malam Takbir, Kapolresta Sidoarjo Dengan Bersama Fokopimda Cek Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Pengecekan Posko Arus Mudik Hari Raya Iedul Fitri 1438 H/2017 dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji serta Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Fadli Mulyono yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dengan pengawalan oleh Satlantas Polres Sidoarjo, Sabtu (24/06) malam.

Hal ini merupakan upaya mengantisipasi adanya masyarakat yang melakukan kegiatan takbir keliling yang bernuansa negatif karena pasti akan berdampak terganggunya pengguna jalan yang lain.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji, beliau meminta masyarakat agar menggelar takbir di Masjid atau Mushala saja. Sehingga pelaksanaan takbir keliling tidak dilakukan di jalan raya. ” Ini untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolresta Sidoarjo, saat ditemui.

Lanjut Kapolresta, ini bukan menjadi larangan untuk bersuka cita di malam lebaran. Namun, ia mengingatkan warga untuk tak merayakan malam lebaran dengan hal-hal negatif. Misalnya menenggak minuman keras dan menyalakan petasan.

Perlu diketahui, ada beberapa Posko Lebaran yang disediakan Polresta Sidoarjo dan jajarannya demi kenyamanan masyarakat dalam memperingati Hari Raya Iedul Fitri Posko Alun- alun, Posko Jl. Gajah Mada, Posko exit tol porong, Posko Bunderan Taman Pinang, Posko Raya Tarik perbatasan Mojokerto (Rolak), Posko Pasar Krian dan yang terakhir di Posko Terminal Bungurasih.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2u1MKyi
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.