Tuesday, July 11, 2017

Ada 6 Profesi dengan Bayaran Tinggi

INGIN tahu pekerjaan apa yang dibayar mahal, selain menjadi pesepak bola, bintang Hollywood atau karyawan bank besar?  Jika memang anda sudah memiliki setumpuk uang di rekening anda maka cobalah jadi investor. Jika bukan, maka coba enam profesi di bawah ini yang tumbuh begitu cepat dalam beberapa tahun terakhir.

1. Race engineer

Untuk mereka yang baru lulus gajinya berkisar 25.000 sampai 30.000 poundsterling atau sekitar Rp 500-600 juta per tahun. Angka ini akan tumbuh cepat dalam beberapa tahun menjadi 50.000 hingga 90.000 poundsterling setahun. Lalu apa tugas seorang race engineer “Ia bertindak sebagai penerjemah antara para mekanik dengan pembalap,” terang Jamie Muir, yang sehari-hari menangani sebuah perusahaan otomotif, JRM Group. Seorang race engineer juga menerjemahkan masukan dari pembalap dan menganalisa data yang tersedia untuk memaksimumkan performa mobil. Untuk menjadi seorang race engineer anda harus jago matematika dan fisika. Syarat lainnya adalah bersedia bekerja maraton belasan jam sehari, dan  tujuh hari seminggu.

2. Hacker

Di Inggris seorang hacker senior bisa digaji 60.000 hingga 90.000 poundsterling per tahun. Sedangkan pendatang baru minimal mengantungi 35.000 hingga 50.000 atau sekitar Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar. Sebuah perusahaan besar biasanya akan menyewa hacker untuk mencoba keandalan sistem jaringan komputer mereka. Untuk menjadi seorang hacker disyaratkan megantungi sertifikat dari CESG. Dia juga harus punya minat tinggi pada teknologi informasi dan sangat detil. Kabar baiknya anda tak harus mengantungi gelar sarjana untuk profesi ini. “Industri ini seperti gereja yang menerima individu dengan berbagai latar belakang, selama jago di teknologi informasi,” ujar Ian Glover, Presiden Crest.

3. Penyelam bom

Pekerjaan ini mungking sangat berisiko, sehingga bayarannya tidak main-main. Di Inggris, seseorang dengan profesi ini dibayar 60.000 poundsterling setahun, sedangkan untuk di luar Inggris mencapai 100.000 poundsterling. Pekerjaan ini meliputi mencari bom yang tidak meledak di dasar laut, mengumpulkannya lalu membuangnya ke tempat yang lebih aman. Yang pasti dibutuhkan kemampuan untuk menyelam dan survival untuk profesi ini.

4. Social engineer

Rata-rata digaji 50.000 gingga 80.000 atau sekitar Rp 1-1,6 miliar per tahun. Sedangkan untuk pemula minimal dibayar 25.000 poundsterling, dan akan bertambah untuk sesuai peningkatan kemampuan mereka. Seorang social engineer dibayar untuk mencoba membujuk karyawan perusahaan lain untuk membocorkan informasi rahasia. “Kami bukan orang jahat, tapi kami mencoba untuk meniru mereka dalam rangka untuk membantu klien kami memahami bagaimana dan mengapa serangan tersebut bekerja, dan bagaimana mencegah mereka dari menjadi sukses,” kata Tom Roberts, seorang social engineer dari Pen Test Partners. Seorang social engineer selain harus menguasai teknologi informasi, juga wajib memahami psikologi, ilmu pemasaran, pengajaran dan pelayanan konsumen.

5. Pilot helikopter di jaringan listrik tegangan tinggi

Profesi ini cukup berisiko, tapi gajinya cukup sepadan yakni 65.000 poundsterling  atau sekitar Rp 1,3 miliar per tahun. Tugasnya adalah menerbangkan helikopter di dekat jaringan listrik bertegangan tinggi. Pekerjaan ini biasanya dilakukan untuk menginspeksi jaringan itu dari kemungkinan kerusakan. Profesi ini membutuhkan kecakapan dan kepala dingin.

6. Juru masak pribadi

Juru masak mendapat penghargaan sangat tinggi di Inggris. Juru masak profesional bisa mendapatkan bayaran 60.000 hingga 90.000 atau sekitar Rp 1,2 hingga 1,8 miliar per tahun. “seorang pemula minimal mendapatkan bayaran 35.000 poundsterling dan mereka yang berpengalaman  tak jarang mendapatkan bayaran hingga 150,000 poundsterling,” ujar Sara Vestin, direktur British Butler Academy.

Itulah ke enam profesi yang dapat menghasilkan pendapatan yang banyak, setelah membaca artikel ini mungkin anda tertarik untuk mencoba salah satu profesi diatas.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2sKJh70
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment