Header Ads

Bhabinkamtibmas Desa Tulung Beri Himbauan Tangkal Hoax

Polres Madiun –  Terkait dengan maraknya isu & berita HOAX penculikan anak sampai merambah ke wilayah , bahkan di desa terpencil sekalipun seperti di desa Tulung Kecamatan Saradan Kab. Madiun kabar bohong ini pun  meresahkan warga masyarakat. Selasa (25/7/17).

Menindak lanjuti persoalan ini Bhabinkamtibmas desa tulung AIPTU Samuji melaksanakan giat DDS (Door to door system) memberikan himbauan kepada  warga desa binaan utamanya bapak winanrno warga Rt. 1 Desa Tulung terkait berita dan isu soal penculikan anak.

“Kami menghimbau warga agar tidak asal percaya dan memiliki rasa   khawatir berlebihan serta mudah terpancing isu yang tidak jelas sumbernya, Kami berharap  warga harap tenang dan jangan resah dalam menanggapi berita itu, karena berita itu dipastikan kabar bohong ” kata AIPTU Samuji.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut Kapolres Madiun melalui Kapolsek Saradan AKP Marthinus Tjanu sudah mengarahkan  jauh-jauh hari sebelumnya kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Saradan untuk selalu terjun ke desa binaanya guna memonitor dan sekaligus memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas terkait  berita HOAX ini, bahkan Kapolsek sudah  menggencarkan tindakan preemtif dan preventif ke sekolah-sekolah utk memberikan materi dan himbauan dalam mencegah/mengantisipasi berita bohong tersebut” tutur AKP Marthinus Tjanu. (srd)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2tALuT0
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.