Header Ads

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SARADAN HIMBAU KEWASPADAAN SEKOLAH ANTISIPASI PENCURIAN

Polres Madiun– Saat ini, Pihak sekolah harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan sekolah atas barang electronic inventaris yang ada di Sekolah masing-masing, karena akhir-akhir ini banyak terjadi pembobolan sekolah pada malam hari yang mengakibatkan beberapa barang seperti computer, LCD dan laptop raib, dibawa tamu tak diundang. Selasa (25/7/17) pagi.

Kapolsek Saradan Marthinus Tjanu melalui Bhabinkamtibmas desa Sumbersari  Brigadir Dwi saputro mengimbau kepada seluruh sekolah dari SD sampai SMA agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terkait maraknya kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di beberapa sekolah dalam kurun waktu terakhir ini, “Penjaga sekolah dimalam hari jangan lengah atas lingkungan sekolah yang sedang dijaganya,” tegas Brigadir Dwi Saputro.

“Kewaspadaan pihak sekolah harus ditingkatkan, agar dapat menekan terjadinya kasus pencurian dengan pemberatan, karena kasus tersebut terjadi akibat kelalaian pihak sekolah yang tidak menyimpang barangnya di tempat yang aman serta kurangnya kamera pengintai (CCTV) dan minimnya penjaga malam terhadap keamanan sekolah untuk menjaga barang berharga yang ada di dalamnya”. tutur Brigadir Dwi Saputro.

Maka dari itu Kapolsek Saradan memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak sekolah dan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Serta untuk personil Polsek agar meningkatkan giat Blue Light Patrol pada jam rawan khusunya pada waktu tengah malam sampai dini hari untuk mengantisipasi tidak kriminal.(srd).



from BERITA POLISI http://ift.tt/2v54w8r
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.