Header Ads

Cegah Berita Sara Polres Tuban Adakan Rakernis Kehumasan

beritapolisi.comTuban, Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui peran fungsi humas Polri, dengan menampilkan postur Polri yang profrsional dan modern. bertempat di Ruang Parama Satwika, Mapolres Tuban  Senin pagi (31/7/2017). Polres Tuban adakan Rakernis Kehumasan.

Hadir dalam giat Rakernis Fungsi Kehumasan Hadir dalam giat tersebut,Waka Polres Kompol Kuswara SH Sik, AKP Elis Suendayati (Kasubag Humas Polres Tuban), Kanit Humas Polsek Jajaran Polres Tuban serta anggota Tim Cyber Trops polres Tuban lebih dari 40 personil dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP fadly Samad, SH, SIK, MH.

Di sampaikan oleh Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad saat membuka Rakernis Fungsi Kehumasan Polsek jajaran Polres Tuban, Pihak Kepolisian harus dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui peran fungsi humas Polri, Hal tersebut dapat dicapai dengan menampilkan postur Polri yang profrsional dan modern sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat.

Fungsi humas bukan lagi fungsi pendukung tetapi sudah merupakan fungsi utama yang strategis dalam Polri. Fungsi Humas juga dapat berperan meningkatkan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Dalam negara demokrasi, rakyat yang memegang peranan penting. Untuk itu Polri membutuhkan kepercayaan rakyat.” ujar Fadly Samat.

Kapolres menambahkan, untuk itu fungsi humas salah satu tugas utamanya adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sedangkan Team cybertroops untuk memonitor isu – isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat di media sosial.

“Dengan begitu diharapkan Polri dapat mengetahui, menganalisa dan mengantisipasi berita berita khususnya berita hoax yang sering beredar di masyarakat”. Imbuhnya.

Kegiatan pembukaan rakernis tersebut kemudian dilanjutkan dengan Shering tentang tata cara pelaporan serta tanya jawab.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uPZhX4
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.