Monday, July 17, 2017

Dirlantas Polda Metro Jaya Berikan Penyuluhan kepada Pelajar SMA di Yaspen Tugu Ibu Depok

Depok, Detik.in – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menggelar kegiatan Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan  memberikan penyuluhan berlalulintas kepada pelajar SMA Yayasan Pendidikan Tugu Ibu, Depok 2, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (17/7) pagi.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo bersama  nggota Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatkan, penyuluhan kepada pelajar ini agar mereka dapat menjadi pelopor dalam berlalulintas.

“Kegiatan di  Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS )  ini merupakan bagian dari Program Ditlantas Polda Metro Jaya Goes To sShool ,” ujarnya kepada Poskota usai acara.

Menurut Kombes Halim, tujuan dalam kegiatan ini memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelajar sejak dini untuk lebih tertib berlalulintas.

“Sejak dini kita berikan pembelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana cara tertib berlalulintas. Mereka ini sejak dini merupakan massa depan dalam menjadi pelopor berlalulintas,”katanya. “Penyuluhan ke tingkat pelajar tidak hanya dilakukan Polres jajaran Polda Metro Jaya, namun tingkat Samsat juga melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing.”

Sementara itu Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Yapen Tugu Ibu Depok, Dudung Abdul Salam mengatakan kegiatan MPLS ini sangat baik dan mendukung untuk memperkenalkan masalah hukum lalulintas.

“Mewujudkan tertib berlalulintas kita salah satu bagi pelajar membuat aturan tidak boleh membawa motor jika belum cukup umur memilili Sim. Rata-rata murid kita yang duduk dikelas 10 – 1 sudah memiliki sim,”ungkapnya.

Sedangkan  itu Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan pihaknya telah rutin melaksanakan penyuluhan ke sekolah-sekolah melalui unit Dikyasa memberikan pembekalan tertib berlalulintas.

“Selain pelajar kita juga menyasar para angkutan umum dan pengendara motor. Dari kegiatan kita itu terbukti angka kecelakaan selama ops Ramadniya turun,”pungkasnyaa. (Donny).



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uq45Vw
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment