Header Ads

Gelar Razia Cipta Kondisi Mempersempit Ruang Gerak Aksi Kriminalitas

Polres Madiun – Dalam rangka upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan minimalisir laka lantas, Polsek Gabungan Zona 1 yaitu Polsek Gemarang dan Polsek Saradan menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) bertempat di Jalan Raya Madiun – Surabaya. Sebelum pelaksanaan Operasi Cipkon, dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Saradan IPDA Ramidjan, SH dengan melibatkan personel sebanyak 18 orang. Senin (24/7/17) sore.

“Sasaran utama pada operasi cipkon adalah penggunaan kendaraan roda empat dan roda dua yang diduga membawa barang-barang terlarang seperti : miras, sajam, senpi, narkoba, hingga handak pelaku teror” jelas IPDA Ramidjan, SH saat mengambil apel.
Beliau menambahkan, operasi tidak hanya melakukan penggeledahan kepada pengendara dan penumpang tetapi juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara yang diperiksa di tempat.

Selama kurang lebih satu jam pelaksanaan cipkon tersebut, telah diperiksa ranmor sejumlah 77 unit yang terdiri atas : Mobil pribadi 36 unit, Truk 5 unit, Mobil Box 11 unit, Sepeda motor 25 unit. Meski tidak ditemukan hasil sesuai dengan sasaran operasi, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat personil untuk senantiasa rutin melaksanakannya sebagai wujud nyata upaya preventif kepolisian. (srd)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2upYaPm
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.