Tuesday, July 11, 2017

Giat Pengamanan Unjuk Rasa Warga Desa Sidokepung Oleh Polres Sidoarjo

Anggota Polres Sidoarjo dengan anggota Polsek Buduran Polres Sidoarjo pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2017, pukul 08.00 Wib warga Desa Sidokepung Kecamatan Buduran melaksanakan unjuk rasa di Depan SMPN 2 Buduran.

Aksi unjuk rasa warga Desa Sidokepung tersebut berjumlah sekitar 150 orang dengan dipimpin oleh saudara Agus, agenda unjuk rasa di depan SMPN 2 Buduran tersebut meminta agar pihak sekolah menerima semua anak warga gogol desa Sidokepung masuk dan sekolah di SMPN 2 Buduran.

Warga Desa Sidokepung tersebut berunjuk rasa dengan menggunakan mobil komando yang dilengkapi dengan soundsitem lengkap sambil berorasi, dan membawa beberapa tulisan dan sepanduk. Setelah perwakilan sekitar 10 orang yang ditunjuk untuk berunding dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh Forpimka Buduran, Kepala Desa Sidokepung, Kepala UPTD Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, Kapolsek Buduran Polres Sidoarjo, dan Kasat Lantas Polres Sidoarjo.

Dalam perundingan tersebut perwakilan dari warga minta agar anak Dari Desa Sidokepung Diterimah semuanya untuk masuk dan sekolah di SMPN 2 Buduran. Adapun anak waga Sidokepung yang mendaftar sebanyak 18 orang sedang diterima 8 orang, yang 10 anak tidak diterima tapi perwakilan dari warga ngotot harus dierima. Karena asal mula pendirian sekolah SMPN2 Buduran tersebut sawah milik warga Grogol Desa Sidokepung dan saat dijual ada perjanjian bahwa anak Desa Sidokepung nanti bisa sekolah dan diterima ditempat tersebut. Dan itulah yang menjadi patokan warga untuk menintut pihak sekolah, dan jika tuntutan warga tidak dipenuhi maka warga akan mengunci / nggembok pintu gerbang sekolahan.

Karena perundingan tidak ada kesepakatan antara pihak sekolah dan pihak warga, maka akan ditunda dua hari lagi menunggu balasan surat dari bapak Bupati Sidoarjo, setalah menyurati Bupati untuk meminta keputusan.

Pelaksanaan unujuk rasa warga Desa Sidokepung berjalan dengan lancar dan tertib, kemudian warga membubarkan diri dengan tertib menujuh kerumah masing masing dengan tertib, dan Polisi dari Polres Sidoarjo menjaga dan mengamankan selama unjuk rasa dari awal hingga akhir dalam keadaan aman.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2tGnW1u
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment