Header Ads

Hadiri Lailatul Ijtima, Kapolres Mojokerto Minta NU Dukung Program Kepolisian

halodunia.coMojokerto, Lailatul ijtima adalah program yang dilahirkan ulama-ulama besar NU selain untuk pertemuan dan kumpulnya para ulama di malam hari untuk untuk membahas isu terkini yang terjadi di masyarakat yang terkait dengan ajaran ahli sunnah wal jamaah (aswaja) juga sebagai ajang silahturahmi.

Bertempat di masjid Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, PCNU Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Minggu (16/7/2017) menggelar acara lailatul ijtima dan halal bihalal antara ulama dan umaro dengan Warga NU se-kecamatan mojosari.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH, Camat beserta jajaran muspika Kecamatan Mojosari, Ketua Muslimat dan Fatayat se-kecamatan Mojosari, sesepuh PCNU Kabupaten Mojokerto ( KH. Husen Ilyas), ketua musyawarah wakil cabang Mojosari (KH. Nawawi).

Kapolres Mojokerto Ajun Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata meminta warga Nahdlatul Ulama (NU) mendukukung program kepolisian di wilayah yang dipimpinnya. Begitu disampaikan Kapolres Saat menghadiri lailatul ijtima dan halal bihalal dengan warga NU se-kecamatan Mojosari.

“Jika ada warga yang memiliki masalah hukum belum selesai silakan datang dan melapor ke kantor-kantor polsek terdekat atau langsung ke mapolres”kata Leo dihadapan Ulama NU Mojokerto.

Di sisi lain kapolres mengajak seluruh warga NU mulai dari pengurus cabang hingga ranting untuk bahu membahu bekerja sama mensukseskan program polres mojokerto.

“Saya minta dukungan seluruh warga NU bersama-sama mensukseskan beberapa program Polres Mojokerto,”harapnya.

Sementara itu KH. Husen Ilyas dalam ceramahnya menyampaik sikap tegas untuk melawan radikalisme dan mengamalkan rasa ketakwaan.

“Kita harus melawan apabila ada pihak-pihak yang mengajarkan paham radikalisme di negeri yang kita cintai ini. Takwa tidak berwujud melainkan ada dalam sanubari dan perilaku sehari-hari.

Kita harus bersikap sopan kepada siapapun juga dan mempunyai rasa cinta kasih terhadap sesama, meskipun kita berbeda agam. Karena agama islam mengajarkan kepada kita untuk saling cinta kasih terhadap sesama,” ujar KH. Husen Ilyas.(mus/dwa)

The post Hadiri Lailatul Ijtima, Kapolres Mojokerto Minta NU Dukung Program Kepolisian appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2v81pcM
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.