Sunday, July 16, 2017

Ini Kapal yang Diduga Membawa Sabu 1 Ton ke Indonesia July 17, 2017  by Admin Polri 0 1356  Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Pihak berwajib berhasil mengamankan sebuah kapal mewah jenis yacht di perairan Mapor-Tanjung Berakit, Batam, pada hari Sabtu (15/7/2017). Kapal tersebut sebelumnya digunakan untuk menyelundupkan sabu seberat 1 ton di kawasan Anyer, Banten pada hari Kamis (13/7/2017) silam. Kapal mewah tersebut memiliki nama lambung Wanderlust dan berasal dari negara Sierra Leone, Afrika Barat. Meski begitu, kapal ini tidak dilengkapi oleh bendera asal negara. Selain itu ketika diamankan, kapal Wanderlust justru ditumpangi oleh warga asal Taiwan.  Kapal tersebut diperkirakan berharga Rp 25 hingga 30 miliar. Kapal ini juga memiliki panjang sekitar 30 meter dan tidak dilengkapi oleh bendera asal negara. Kini Kapal tersebut sudah disegel oleh Bea Cukai Batam dan dipasangi garis polisi. Nampak aparat dari Brimob Polda Kepulauan Riau masih berjaga di atas kapal. Baca juga: 1 Ton Sabu Berhasil Diamankan Tim Gabungan Polda Metro Jaya, 3 Ditangkap, 1 Ditembak Mati Kabid Cukai Batam Eko Wahyu W saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kapal tersebut sudah diamankan, pihaknya juga menjelaskan bahwa kapal ini akan disita untuk keperluan proses hukum. “Untuk saat ini Kapal sudah diamankan di gudang tangkapan Bea Cukai tipe B Tanjung Ucang Batam,” ujar Kabid Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Batam. [17/7 09.35] Mustain: Ini Penampakkan Kapal Mewah Yang Membawa Sabu Satu Ton Ke indonesia

Beritapolisi.comMabes Polri. Pihak berwajib berhasil mengamankan kapal kapal jenis kapal pesiar di Bukittinggi Mapor, Tanjung Berakit, Batam, kepulauan riau pada hari Sabtu (15/7/2017).

Kapal tersebut sebelumnya digunakan untuk menyelundupkan sabu seberat 1 ton di kawasan Anyer, Banten pada hari Kamis (13/7/2017) silam.

Kapal mewah itu memiliki nama lambung Wanderlust dan berasal dari negara Sierra Leone, Afrika Barat. Meski demikian, kapal ini tidak dilengkapi oleh. Selain itu saat diamankan, kapal Wanderlust sungguh ditumpangi oleh warga asal Taiwan.

Kapal tersebut diperkirakan Rp 25 sampai 30 miliar. Kapal ini juga memiliki panjang sekitar 30 meter dan tidak dilengkapi oleh.

Kini Kapal ini sudah disegel oleh Bea Cukai Batam dan dipasangi garis polisi. Nampak aparat dari Brimob Polda Kepulauan Riau masih berjaga di atas kapal.

Baca juga: 1 Ton Sabu Berhasil Diamankan Tim Gabungan Polda Metro Jaya, 3 Ditangkap, 1 Ditembak Mati

Kabid Cukai Batam Eko Wahyu W saat ini bernegosiasi dengan kapal yang sudah diamankan, juga menjelaskan kapal ini akan disita untuk keperluan proses hukum.

“Untuk saat ini kapal sudah diamankan di gudang tangkapan Bea Cukai tipe B Tanjung Ucang Batam,” kata Kabid Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Batam.

Sumber: tribratanews.polri.go.id



from BERITA POLISI http://ift.tt/2thvjOq
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment