Sunday, July 16, 2017

Komunitas Musik Underground Gelar Deklarasi Tolak Radikalisme dan Narkoba

halodunia.coTuban ,Komunitas musik underground yang berasal dari Tuban dan sekitarnya menggelar deklarasi Tolak Radikalisme dan Tolak Narkoba di Gedung Baktya Graha Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Minggu (16/7/2017).

Pernyataan sikap untuk menolak faham radikalisme dan narkoba itu sendiri, dideklarasikan sebelum pertunjukan musik cadas yang dihelat dalam rangka temu komunitas dimulai.

Yendra, salah satu panitia pelaksana mengatakan bahwa saat ini faham radikalisme merupakan salah satu ancaman nyata di tanah air, jika tak diantisipasi faham-faham tersebut akan dapat memecah belah kesatuan bangsa.

Pun demikian dengan Narkoba, yang peredarannya bahkan sudah seperti jamur di musim penghujan, meski aparat penegak hukum sudah berkomitmen untuk memberantasnya, namun pelaku-pelaku pengedar barang haram itu seakan tak pernah jera.

“Deklarasi yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada penegak hukum untuk mencegah radikalisme dan narkoba, yang merupakan musuh terbesar di negara kita”, ujarnya.

Sementara itu, Ajun Komisaris Polisi Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel Polres Tuban menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut memang telah lama dikoordinasikan dengan pihak kepolisian dan diapun menyambut positif kegiatan tersebut dan kemudian ditindaklanjuti dengan memberikan sosialisasi tentang bahaya radikalisme dan Narkoba yang disampaikan oleh Aiptu Ngaspan, Kanit Binmas Polsek Rengel.

Komunitas ini, lanjut AKP Musa, acapkali mendapatkan stempel kurang baik oleh sebagian masyarakat, namun hal tersebut tidak lantas membuat kita memandang komunitas itu sebelah mata. Justru hal ini dijadikan sebagai peluang untuk bisa mendengar dan mendekatkan diri serta merangkul komunitas underground tersebut.

“Karena mereka juga bagian dari aset bangsa, dipundak merekalah nanti bangsa ini akan dibawa kemana, menjadi KEWAJIBAN kita merangkul, membimbing dan mengarahkan mereka pada sesuatu yg bersifat positif yang nantinya mereka dapat memberikan kontribusi yang POSITIF untuk bangsa dan negara tercinta”, tegas AKP Musa.

 

The post Komunitas Musik Underground Gelar Deklarasi Tolak Radikalisme dan Narkoba appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2uxea3e
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment