Header Ads

Optimisme Ditengah Lomba Pocil Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tak seperti biasanya, sejak pagi suasana Mapolres Trenggalek dipenuhi oleh anak-anak SD berseragam sekolah. Sebagian diantaranya dilengkapi dengan pernak pernik cantik layaknya taruna akademi kepolisian atau akademi militer.

Para siswa sekolah dasar ini mempersiapkan diri untuk mengikuti Apel pembukaan lomba Pocil tingkat SD/MI se Kabupaten Trenggalek yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Trenggalek. sedikitnya 14 peleton Pocil mewakili masing-masing kecamatan se Kabupaten Trenggalek berpartisipasi dalam lomba ini.

Di kursi undangan tampak hadir Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, Bupati Trenggalek yang diwakili oleh asisten 1 Pemkab Trenggalek, Perwakilan Kejari Trenggalek, Kepala dinas pendidikan Trenggalek, Pejabat utama Polres Trenggalek, Kapolsek jajaran, kepala UDP se-Kabupaten Trenggalek dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek.

Bertindak selaku pemimpin apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., perwira apel Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., sedangkan sebagai komandan apel adalah Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek Iptu Agustyo.

Dalam amanatnya, AKBP Donny menjelaskan bahwa kegiatan polisi cilik atau Pocil merupakan sub kegiatan dari patroli keamanan sekolah yang merupakan wujud pemolisian di lingkungan pelaja/ kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan kebiasaan kedisiplinann kepada para pelajar serta mengenalkan dasar-dasar pengaturan peraturan lalulintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan.

“Diharapkan kepada para anggota Pocil dapat memberikan contoh yang baik dalam tertib berlalulintas.” Ujar AKBP Donny

Aspek lainnya, lomba Pocil ini merupakan salah satu wadah bagi siswa siswi tingkat SD/MI guna melatih daya kreatifitas, bakat dan nilai-nilai kedisplinan baik perorangan maupun kelompok. Selain itu lomba Pocil merupakan salah satu upaya Polres Trenggalek agar anak-anak sebagai  generasi penerus bangsa memiliki tameng dan tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin memprihatinkan.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan, tahun 2016 yang lalu Pocil Polres Trenggalek berhasil meraih juara 1 tingkat Polda Jatim. Ia pun berharap tahun ini bisa mempertahankan predikat terbaik.

“Melihat kegigihan anak-anak dan kreatifitasnya yang luar biasa, kami obtimis bisa bersaing dan menjadi juara kembali” harap AKP Ricky.

Uasi apel pembukaan, para peserta dan para tamu undangan disuguhkan penampilan peleton Pocil Polres Trenggalek yang menjadi juara 1 tahun 2016 yang lalu. Gerakan yang patah-patah dan kompak sangat memukau dan membuat decak kagum para tamu undangan dan masyarakat yang kebetulan menyaksikan aksi mereka. Tepuk tangan pun menggema di semua sudut Mapolres.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2eJx2W6
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.