Header Ads

Pelajar Yang Mengikuti Mos, Diberi Himbauan Oleh Kanit Bimas Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo Tentang Bahaya Narkoba

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kanit Bimas Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo IPDA Yuyun Dewi Ismariani dan Kanit Lantas Polsek Sukodono Polres Sidoarjo AIPTU Hadi P mewakili Kapolsek Sukodono Polres Sidoarjo menjadi narasumber dan memberikan materi dalam rangka kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) bertempat di lapangan upacara SMPN 1 Sukodono pelaksanaannya pada Selasa tanggal 18 Juli 2017 mulai jam 08.00 wib.

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan pemberian materi oleh Kanit Bimas Polsek Sukodono Polres Sidoarjo IPDA Yuyun Dewi Ismariani dan Kanit lantas Polsek Sukodono Polres Sidoarjo AIPTU Hadi P menyampaikan terkait jenis-jenis narkoba, dampak bagi pengguna narkoba hingga menyampaikan terkait UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, khususnya pasal-pasal yang terkait dengan ketentuan pidana yang bisa dikenakan bagi orang-orang yang terlibat dengan narkoba, khususnya bagi para pengguna dan pengedar.

Narkoba hanya akan merusak masa depan generasi penerus bangsa, karena narkoba selain mempengaruhi secara fisik dan mental juga sangat membahayakan dari kesehatan. “Mari kita bersama-sama kita menjauhi narkoba, lakukan hal-hal positif yang dapat menjauhkan kita dari penyalahgunaan narkoba guna meraih cita-cita yang kita dambakan. Generasi muda, baik mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat, kita semua tidak mengharapkan generasi muda penerus bangsa terjerumus dalam persoalan narkoba yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga, terang Kanit Bimas Polsek Sukodono Polres Sidoarjo.

Kanit Bimas Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo IPDA Yuyun Dewi Ismariani dan Kanit Lantas Polres Sidoarjo AIPTU Hadi P menekankan kepada seluruh siswa kelas 7 yang baru masuk di SMPN 1 Sukodono agar tidak pernah sekalipun untuk berusaha mencoba-coba narkoba. Karena dari coba-coba inilah kebanyakan para generasi muda menjadi terjerumus dan akhirnya menjadi pengguna ataupun pencandu narkoba.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 09.00 wib dan diikuti oleh guru dan 250 siswa kelas 7 baru SMPN 1 Sukodono. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan agar para pelajar khususnya murid baru SMPN 1 Sukodono dapat melakukan banyak kegiatan positif baik individual maupun dalam berorganisasi di lingkungan sekolah dan di lingkungan sekitar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2u6P1JO
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vB4TUC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.