Header Ads

Petani di Desa Klangion Dapat Bantuan Mesin Perontok Jagung

Polres Madiun– Bapak Sumadi ketua kelompok tani dusun Pohulung Rt.5 mendapat bantuan mesin perontok jagung dari dinas pertanian dan perikanan di Dusun Pohulung desa Klangon kecamaatn Saradan kabupaten Madiun. Rabu (19/7/17) siang.

Akhirnya bisa bernapas lega menghadapi musim panen kali ini. Para petani di kedua daerah itu mendapat bantuan Mesin Pemipil atau mesin perontok jagung dari Balai balai desa Klangon kecamatan Saradan kabupaten Madiun.

Mesin Pemipil yang dibagikan merupakan hasil rekayasa, rancang bangun dan modifikasi desain, model serta prototipe alat dan mesin pertanian terbaru yang dikembangkan oleh dinas pertanian dan perikanan.

Menurut Bripka Heri Bianto Bhabinkamtibmas desa Klangon, Mesin Pimpil diharapkan dapat menurunkan biaya produksi petani.

“Sehingga kami harapkan para petani kita berbasis teknologi yang mempermudah panen. Dengan ini nantinya bisa menurunkan anggaran hasil panen yang dilakukan dengan cara tradisional,” kata bapak Sumadi.

Pemberian bantuan ini terealisasi setelah dinas pertanian dan perikanan  melakukan koordinasi percepatan tanam padi di beberapa tempat seperti di desa Klangon. Dinas pertanian dan perikanan bahkan memprediksi tahun 2017 ini hasil panen di desa Klangon akan melampaui target.(srd)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uIRy00
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.