Tuesday, July 11, 2017

Polisi Berhasil Tangkap Dua Pembacok Hermansyah

beritapolisi.com- “Alhamdulillah…diduga pelaku penganiayaan sdr Hermansyah ITB FT89 sdh dapat ditangkap dan dikenali serta dikonfirmasi oleh Irina istri Hermansyah di Polres Depok malam Rabu dinihari 12 Juli 2017  pkl  2.17 WIB dihari,” kata Akhmad Syarbini (Abi) Juru Bicara Aksi Solidaritas Alumni ITB untuk Hermansyah.

Abi turun menjadi saksi proses identifikasi tersangka pelaku itu bersama Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heryawan, SIK, MH, dan, Pengacara keluarga Ikhwan.

Keterangan Abi itu dikonfirmasi oleh Polres Depok. “Benar sudah dua orang berhasil kami tangkap. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Depok,” kata Wakapolres Kota Depok AKBP Faizal Ramadhani, di Polres Depok, Rabu (12/7/17), seperti dilaporkan Antara.

Faizal mengatakan kedua pelaku masing-masing berinisial LP dan EH tersebut telah diikuti oleh polisi usai pulang dari Bandung.

Proses penangkapan para pelaku dipimpin Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan bersama Wakapolresta AKBP Faizal Ramadhani.

Penangkapan itu juga melibatkan tim penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur serta pasukan elite Polresta Depok Tim Jaguar.

Wakapolresta Depok mengatakan akan segera memberikan keterangan lebih lengkap, mengingat saat ini masih dalam pengembangan untuk meringkus pelaku yang lainnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Depok telah menyiapkan sketsa wajah yang diduga pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pakar telematika ITB Hermansyah di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

“Kami melakukan penyelidikan untuk menggambarkan sketsa wajah yang diduga sebagai pelaku,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho.

Berdasarkan keterangan istri Hermansyah, Iriana, kata Teguh, pihaknya mendapatkan gambaran wajah yang diduga pelaku dan digambarkan secara jelas oleh Iriana.

“Tadi kita mendapatkan tiga gambar yang diduga pelaku, dan dideskripsikan secara jelas oleh istri Hermansyah,” katanya lagi.

Polresta Depok meminta keterangan istri Hermansyah, Iriana yang berkewarganegaraan Rusia ke Polresta Depok, Senin (10/7) malam, untuk menggambarkan tentang ciri-ciri yang diduga sebagai pelaku.

Sumber:Gatranews



from BERITA POLISI http://ift.tt/2sOwRLm
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment