Sunday, July 16, 2017

Polres Trenggalek Turunkan 274 Personel Amankan Pertandingan Persiga VS Arema

Polres Trenggalek – Stadion Menak Sopal Trenggalek menjadi tempat berlaga antara kesebelasan Persiga Trenggalek melawan Arema Indonesia. Sedikitnya 4.000 penonton memadati stadion kebanggan warga Trenggalek ini.  Tak ketinggalan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, Ms.c ikut menonton di tribun kehormatan bersama Galak mania sebutan suporter Persiga untuk memberikan dukungan langsung di Laga bergengsi Liga 3 Zona Jatim ini. Minggu (16/07).

Diawal pertandingan, Arema Indonesia sudah bermain menyerang dan beberapa kali mengancam gawang kesebelasan asuhan Mursyid Effendy hingga berhasil menjebol gawang Persiga Trenggalek. Tak mau tertinggal, Persiga Trenggalek balik menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 hingga waktu babak ke dua habis.

Sementara itu, untuk mengamankan pertandingan ini, Polres Trenggalek menurunkan 274 personel Polri ditambah 1 SST anggota TNI dan BKO Brimob 1 SSK. Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. memimpin langsung jalannya pengamanan.

Pengamanan di bagi menjadi 3 Ring. Ring 1 adalah area dalam stadion termasuk ruang pemain, tribun dan VIP. Ring 2 berada diluar stadion, halaman dan tempat parkir. Sedangkan Ring 3 meliputi rute yang dilalui para suporter berikut pengawalan dan pengaturan di simpul rawan.

“Pola pengamanan sudah kami setting sejak jauh hari bersama dengan stake holder lainnya agar selama pertandingan berjalan aman, tertib dan lancar” tegas AKBP Donny

Mengantisipasi kemungkinan bentrok antar suporter, jajaran Polres Trenggalek menyekat antara suporter Arema dengan suporter Persiga Trenggalek. selain itu, disetiap seratus orang penonton dipastikan terdapat petugas yang mengawasi.

Hingga akhir pertandingan, situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Trenggalek dalam keadaan aman dan terkendali. Kapolres Trenggalek selaku pemegang komando Kamtibmas mengucapkan terima kasih kepada seluruh aggota dan semua pihak yang telah membantu pengamanan sepakbola.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vr0OC6
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment