Tuesday, July 11, 2017

Sat Sabhara Polres Lamongan Gelar Simulasi Penanganan Huru hara di Pengadilan Negeri Lamongan

Lamongan 12 Juli 2017 beritapolisi.com- Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Lamongan mendadak di Demo Mahasiswa yang menuntut keadilan terkait putusan Hakim yang dinilai tidak adil, kejadian tersebut membuat seluruh karyawan pengadilan panik.

Peristiwa ini bukanlah kejadian nyata, melainkan hanya sebuah simulasi yang sengaja digelar oleh Pengadilan Negeri Lamongan bekerjasama dengan Polres Lamongan menyelenggarakan Simulasi penanganan Huru hara di halaman Pengadilan Negeri Lamongan.

Dengan simulasi tersebut, untuk meningkatkan kemampuan petugas Kepolisian dalam menangani huru-hara , serta agar para pegawai Pengadilan nantinya selalu siap siaga ketika menghadapi adanya kerusuhan saat ada putusan persidangan yang ditolak salah satu pihak dan berujung aksi unras yang bisa terjadi kapan saja dan segera menghubungi Polres Lamongan guna penanganan lebih lanjut agar para pengunjuk rasa tidak berbuat Anarkis.

Simulasi  melibatkan   pegawai Pengadilan Negeri Lamongan, Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang melaksanakan PPL di Pengadilan Negeri Lamongan, mulai dari Panitera,hingga staf Pengadilan Negeri Lamongan yang Nampak serius memerankan sesuai peranan masing-masing.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2t22pBE
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment