Monday, July 17, 2017

Satbinmas Polres Trenggalek Manfaatkan MOS Untuk Penyuluhan

Polres Trenggalek – Gerbang memasuki sekolah merupakan awal penuh tantangan bagi kalangan remaja saat ini. Karena saat ini usia dijadikan objek ketergantungan narkoba adalah usia remaja melalui pergaulannya di sekolah dan masyarakat. MOS ( Masa Orentasi Siswa) merupakan awal yang baik bagi para siswa untuk diperlengkapi dengan informasi yang benar, diawal memasuki hidup baru dan peranan baru.

Satbinmas Polres Trenggalek mendapatkan kesempatan mengisi kegiatan MOS di MTs Plus Raden Paku Kecamatan Trenggalek untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba dan tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada puluhan para peserta MOS itu sendiri di isi dengan nara sumber KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujiata, S.H dan Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H. Senin (17/7)

Kegiatan  pembinaan dan penyuluhan oleh Satbinmas Polres Trenggalek memang merupakan program yang sudah terjadwal bekerja sama dengan pihak sekolah dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, pembinaan mental berkenaan dengan kenakalan remaja serta memberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas.

whatsapp-image-2017-07-17-at-12-37-38-pmDalam menyampaikan materinya Iptu Mujiata, S.H meminta kepada peserta MOS tidak terlibat kasus Narkoba maupun obat – obatan terlarang lainnya. Para pelajar harus mendukung dan berperan aktif melawan penyalahgunaan narkoba. Narkoba sangat identik dengan pergaulan bebas, kenakalan remaja, dan minuman keras dan kecanduan. Kecanduan inilah yang mengakibatkan gangguan fisik karena terjadinya kerusakan pada sitem saraf dan organ tubuh seperti jantung, paru – paru, hati, ginjal yang dapat menyebabkan kematian.

“Para siswa harus melihat dan merasakan betapa berat jerih payah orang tuanya dalam menyekolahkan anaknya. Tentunya orang tua mengharapkan anaknya punya masa depan yang cerah”, ujar Iptu mujita saat memberikan materi penyuluhan.

Sedangkan Kanit Binpolmas Aiptu Hermanto, S.H dalam penyuluhannya menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas agar para siswa paham dan mentaati peraturan berlalu lintas karena semakin hari angka laka lantas di wilayah Kabupaten Trenggalek semakin meningkat dan didominasi oleh kalangan pelajar.

Sementara Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., saat ditemui di tempat terpisah menuturkan bahwa di tahun ajaran baru tentunya ada kegiatan MOS di sekolah – sekolah dan dalam kegiatan itu Satbinmas Polres Trenggalek sudah di hubungi oleh beberapa sekolah untuk mengisi materi dalam kegiatan MOS tersebut.

“Pembinaan dan penyuluhan kepada siswa – siswi para peserta MOS di sekolah tingkat SMP/MTs maupun SMA merupakan kegiatan kepedulian Kepolisian untuk memberikan bekal masa depan siswa – siswi baru serta kegiatan penyuluhan juga dijadikan alternatif penyelenggaran MOS yang bebas dari tindakan kekerasan”, Ujar Kasat Binmas AKP Suyono. (dev).



from BERITA POLISI http://ift.tt/2urVf9C
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment