Header Ads

Tingkatkan Soliditas Personel, Satlantas Polres Trenggalek Gelar Family Gathering

Polres Trenggalek – Soliditas merupakan salah satu prasarat agar dinamika sebuah organisasi bisa berjalan optimal dalam mencapai visi dan misinya. Untuk mencapai kesolidan bukan perkara mudah. Dibutuhkan komitmen kuat antar sesama anggota dari level pimpinan hingga pelaksana paling bawah. Sehingga satu sama lain dalam menjalankan Tupoksinya memiliki sikap handarbeni, saling memiliki dan jiwa korsa yang tinggi.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. menilai bahwa kesolidan harus dibangun berdasarkan satu rasa dan satu jiwa yang sama dan berangkat dari hati bukan sekedar formalitas belaka.

“Kesolidan bisa tercapai jika terbangun komunikasi yang intens antar anggota didukung lingkungan kerja dan lingkungan keluarga yang harmonis.” Ujar perwira murah senyum ini.

Oleh sebab itulah jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar acara family gathering bersama keluarga besar Satlantas di pantai prigi Trenggalek. Memanfaatkan hari libur, seluruh personel jajaran Satlantas hadir beserta anak dan istri untuk menjalin keakraban dan silaturahmi satu sama lain. Minggu (23/07).

“Agar lebih saling mengenal, dengan begitu akan muncul rasa saling memiliki sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.” ucap AKP Ricky.

Acara yang dikemas non formal ini pun berjalan cukup meriah. Panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik serta game menarik yang bertemakan kekeluargaan. Yang paling seru adalah lomba gendong istri dimana mereka harus berlari secepat mungkin dengan cara menggendong istri masing-masing. Sorak sorai pun menggema saat seorang peserta yang harus jatuh bangun untuk mencapai garis finish yang berjarak kurang lebih 100 meter.

Ada pula lomba lari hamster, dimana peserta di bagi menjadi beberapa kelompok dan berjalan dalam sebuah roda dari plastik hingga mencapai finish. Mirip seperti alat yang digunakan melatih hamster. Dalam permainan ini diperlukan kekompakan antar anggota agar roda bisa berjalan dengan cepat.

Sebagai inisiator kegiatan family gathering ini AKP Ricky berharap dengan acara ini kesolidan dan kekompakan anggota Satlantas Polres Trenggalek semakin tumbuh, selaras dengan meningkatnya kualitas dan profesionalitas kerja.

“Harapannya tentu anggota semakin solid dan kompak yang muaranya adalah peningkatan kualitas diri dan satuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” pungkasnya



from BERITA POLISI http://ift.tt/2trkKnV
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.