Header Ads

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Bacakan Amanat Kapolri dalam Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Bacakan Amanat Kapolri dalam Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72

Bertempat dihalaman Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 142 Personel mengikuti Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017).

Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK, SH, MM, CFE yang menjadi Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri kepada peserta upacara antara lain ;

Assalamuaikum wr.wb salam sejahtera bagi kita sekalian yang saya hormati para perwira Bintara tamtama dan PNS serta seluruh peserta upacara yang berbahagia kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa.

– Marilah kita jadikan ajang renungan kebangsaan atas apa yang telah dilakukan oleh pahlawan yang berjuang dengan tetesan darah keringat dan air mata dengan hanya bermodalkan bambu runcing kita dapat meraih kemerdekaan, mari kita pupuk rasa nasionalisme rasa gotong royong untuk membangun Indonesia kedepan menjadi lebih baik

– Polri adalah salah satu aktor dan pendorong untuk memajukan dan memberikan kontribusi  yang positif untuk membangun negara yang kita cintai ini, dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau agar terus menjalankan perintah pemerintah, contohnya Asean games maupun agenda penting nasional harus dijaga ketat

– Polri harus menyiapkan langkah langkah antisipasi gangguan keamanan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan Dimata masayarakat dan polri harus bersinergi dengan pihak terkait lainnya

– Sebagai bagian dari elemen Negara Polri merupakan salah satu Aktor yg dpt mendorong dan menumbuh kembangkan semangat Kebersamaan diantara Masyarakat, ditengah berbagai tantangan Tugas yg semakin Berat, Polri bisa memberikan kontribusi Positif dlm mendukung laju Pembangunan Nasional, Peran aktif Polri dpt ditunjukan dalam pelaksanaan Tugas, Peran dan Fungsinya dibidang Keamanan Dalam Negeri berbagai penangaanan kejadian Guantibmas dan Kejahatan dapat berimplikasi terhadap keberhasilan Pembangunan Indonesia, oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia Saya menghimbau kpd seluruh Jajaran utk terus bekerja dg sungguh-sungguh, Ikhlas dan Penuh Tanggung Jawab.

– Saya ingin menekankan perihal pentingnya setiap anggota Polri untuk menyadari, bahwa Polri juga berperan sebagai Pengawal Demokrasi dan perekat unsur Kebhinekaan Bangsa, oleh sebab itu, perenungan nilai Proklamasi 17 Agustus 1945 sangatlah berharga sbg landasan Intropeksi dan Motivasi Jati Diri Polri dlm pelaksanaan Tugas, beberapa Penekanan tersebut antara lain :

1. Jaga soliditas Internal, Tingkatkan kemampuan dan Profesionalisme Polri guna merebut kepercayaan Publik.

2. Tanamkan dan tingkatkan terus nilai-nilai kejuangan yg dimiliki para Pahlawan, untuk diaplikasikan pada medan pengabdian sebagai personel Kepolisian dimanapun bertugas.

3. Jadilah sosok panutan dan teladan ditengah Masyarakat, hindari tindakan yg menyakiti hati Masyarakat, serta lakukan tindakan tegas terhadap berbagai bentuk Kriminalitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

4. Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional untuk mengantisipasi perkembangan situasi yg dinamis, sebagai wujud Quick Response Polri dalam Melayani Masyarakat.

5. Tingkatkan kerja sama dan sinergi dengan seluruh Stakeholders mulai dari Pemerintah Pusat dan Daerah, Lembaga Negeri dan Swasta, TNI, Aparat Penegak Hukum lain, maupun dg seluruh Komponen Masyarakat dimanapun berada.

6. Kawal dan amankan Penyelengaraan Pilkada serentak tahun 2018 di 171 Daerah, jaga Netralitas Polri, serta bangun Komunikasi yg efektif dg seluruh elemen pelaksanaan Pilkada.

7. Dukung pelaksanaan agenda pemerintah dlm mewujudkan Pembangunan Nasional, melalui upaya dan tindakan Kepolisian yg sejalan dg aturan Hukum dan Perundang-Undangan.

– Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingannya kepada kita sekalian dlm melanjutkan tugas pengabdian yg terbaik, demi kejayaan Masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yg Kita cintai bersama.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 72, Mari Kerja Bersama”.

Selesai Upacara dilaksanakan Pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Wakapolres yang diberikan kepada anggota Polres yang usia tertua a.n Bripka Sulistiyo Nrp. 59110246 dan usia termuda a.n Bripda Irfan Nrp. 93090575.

Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI juga dilaksanakan secara oleh Polsek Jajaran yaitu Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polsek Kawasan Kalibaru dan Polsek Kawasan Muara Baru dan dimeriahkan adanya Lomba Tarik Tambang antara Polri, TNI dengan Stakeholder dan Masyarakat.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vLjKx0
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.