Header Ads

Kapolres Tuban Kibarkan Bendera Merah Putih di Atas Perahu Nelayan Pesisir Pantai Utara

beritapolisi.comTuban | Tak dapat dipungkiri semangat jiwa nasionalisme pada sebagian generasi muda mulai sedikit terkikis. Globalisasi di duga menjadi pemicu salah satu semakin memudarnya jiwa nasionalisme pada sebagian generasi muda bangsa. Hal yang justru semakin mengakar dibeberapa pihak atau golongan adalah semangat untuk memperjuangkan kepentingan kelompok.

Untuk memupuk rasa nasionalisme yang kian mulai terkekis tidak hanya di mulai dari para pemuda saja. Ada yang menarik, seperti yang dilakukan kapolres Tuban AKBP Fadly Samad. Dengan cara memasang bendara merah putih diatas perahu milik nelayan pantai pesisir utara kelurahan Karangsari, Kecamatan kota Tuban, selasa (15/8/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pemasangan bendera merah putih diatas perahu tersebut merupakan rangkaian dalam rangka HUT RI yang ke-72. Sebagai simbol dalam mengisi kemerdekaan tidak hanya harus dilakukan oleh para pemuda, pelajar atau hanya orang-orang tertentu. Bahkan nelayanpun wajib ikut mengisi Kemerdekaan.

Bersama Danramil Tuban Kapten Inf. lasminto, kapolsek Tuban Kompol Moh. Supar, Lurah Karangsari (Heri Subagyo) beserta anggota Polsek Tuban dan Anggota Korami Kota, pemasangan di mulai oleh Kapolres Secara simbolis di milik Sumiran nelayan setempat.

“Giat pemasangan bendera merah putih terhadap Perahu milik nelayan serabut merupakan rangkaian dari HUT RI ke-72, bahwa keikutsertaan masyarakat nelayan untuk sama-sama Ikut merayakan HUT RI,”terang Fadly Samad.

Tidak hanya itu Kapolres juga berharap bahwa dalam menyambut hari kemerdekaan tidak hanya di rayakan di darat saja tetapi masyarakat yang di laut juga wajib Ikut merayakan HUT RI karena kita semua wajib mengisinkemerdekaan ini.

“kita juga menghimbau semua rumah semua perahu dan kendaraan untuk memasang bendera merah putih,” himbaunya. (mus)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vYCXxt
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.