Header Ads

Polsek Tambun Polres Metro Bekasi Ringkus Dua Maling Motor

beritapolisi.comBekasi | Berawal dari Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polsek Tambun, Polres Metro Bekasi dua tersangka maling motor akhirnya tertangkap dan terpaksa mendekam sel tahanan.

Tersangka S,21 dan R,24, kepada polisi mengaku sering beraksi di wilayah perumahan di Cikarang Barat. Dalam pengakuannya sudah tiga kali beraksi.

“Awalnya pelaku S terjaring pada operasi cipta kondisi. Saat anggota menanyakan surat-surat kendaraan bermotor dia mengaku tidak ada bahkan mengaku motor itu hasil curian,” kata Kapolsek Tambun Kompol Bobby Kusuma Wardhana Senin (14/8) di Polsek Cikarang Barat.

Tersangka S terjaring pada Kamis (10/8) dekat SPBU Kalimalang Tambun Selatan. Dari tersangka disita Honda Beat warna biru nopol B 6828 EBC. Lalu Polsek Tambun berkoordinasi dengan Polsek Cikarang Barat.

“Dari pengakuan S diketahui yang kerap beraksi dengan R. R lalu ditangkap di rumahnya di Kampung Lubang Buaya Kecamatan Setu. Dari pengakuan R sudah tiga kali melakukan pencurian. Setelah dilakukan penyelidikan benar sudah ada tiga korban,” kata Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hendrik Situmorang.

Modus yang dilakukan kedua bandit ini adalah dengan cara berkeliling dengan sepeda motor melihat situasi motor yang terpakir di depan rumah dan kunci kontak yang menempel di motor. Mereka juga kedapatan memiliki sebilah clurit. Pengakuannya adalah bila kondisi terdesak akan melukai korban. Namun sepanjang aksinya,pengakuannya belumelukai korban.

Dari tangan R didapat motor Honda Beat warna warna putih nopol B 3272 EYQ. “Kami masih terus melalukan pengembangan terhadap kasus pencurian ini,”pungkasnya. (is)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vzj6ny
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.