Header Ads

Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Dan Mahasiswa Bentuk Satgas Anti Narkoba

http://ift.tt/2vKbc8k Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban bersama mahasiswa Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kanorejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi dan membentuk Satgas Pemuda Anti Narkoba. Selasa (15/8/2017).

Secara simbolis, perwakilan dari pemuda diberikan sebuah rompi berwarna jingga sebagai bentuk komitmen untuk Tolak dam Peeang terhadap Narkoba.
Pembentukan Tim Satgas yang melibatkan Karang Taruna dan pemuda desa itu bertujuan untuk menangkal pengaruh pergaulan menyimpang yang semakin hari semakin memprihatinkan, salah satunya adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang mulai merambah ke desa-desa.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Rengel IPTU Edy Purnomo berharap, Tim Satgas Pemuda Anti Narkoba yang dibentuk mampu menjadi mitra Polri dalam upaya pencegahan sekaligus pemberantasan narkoba di lingkungan yang merupakan salah satu ancaman serius di negeri ini.
“Kami berharap agar Tim Satgas Pemuda Anti Narkoba dapat menjadi mitra dengan kami serta menyampaikan bila mengetahui pemakai maupun pengedar Narkoba di lingkungan”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lutfi Rosyadia, Ketua KKN-PM di Desa Kanorejo. Hal yang melatar belakangi kegiatan di Balai Desa  malam itu tak lain adalah untuk memberikan pengetahuan akan bahaya serta dampak penyalahgunaan Narkoba, sehingga  para pemuda mampu memfilter dan membentengi diri dari hal yang negatif.
Mahasiswa asal Kecamatan Kerek itu menginginkan agar kegiatan tersebut tak hanya sekedar simbolis saja, namun juga berkelanjutan dan Tim Satgas mampu melakukan perbuatan yang dapat bermanfaat bagi warga masyarakat.
“Besar harapan kami agar Satgas Pemuda Anti Narkoba dapat menjadi garda terdepan dalam upaya pemberantasan Narkoba”, tegasnya. (Mus/Aris)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2w73klx
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.