Header Ads

Baru 2 Hari, Donasi Rohingya di Akun Ridwan Kamil Capai Rp 1 M Lebih

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku terharu dengan terkumpulnya donasi untuk etnis Rohingya yang dikumpulkan melalui donasi digital kitabisa.com telah melampaui target.

“Saya lagi terharu. Kurang dari 72 jam tadi perjam 12.00 WIB sudah Rp 1,1 miliar. Kurang dari seminggu terkumpul melebihi target,” kata Emil sapaan akrab wali kota saat ditemui di Hotel El Royale, Kamis (7/9/2017).

Emil mulai membuka donasi pada Selasa (5/9/2017), awalnya ia menggalang donasi hanya Rp 500 juta. Namun di luar perkiraan rupanya donasi yang terkumpul melalui penggalangan dana digital itu sudah melampaui target.

“Itu nanti belum digabung dengan pengumpulan manual dari warga yang melalu lurah, camat dan masjid. Jadi bisa terkumpul Rp 1,5 miliar,” ucapnya.

Menurut Emil tingginya donasi tak lepas dari rasa empati bangsa Indonesia yang masih tinggi ditambah dengan teknologi membuat mudah sekaligus dapat dipercaya sebagai sarana masyarakat untuk turut berpartisipasi. Selain itu ajakan tokoh berpengaruh seperti dirinya juga turut mempengaruhi masyarakat untuk berdonasi.

Awalnya, kata Emil, donasi tersebut akan dikumpulkan selama 25 hari. Namun karena sudah melampaui target dan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) membutuhkan maka donasi akan segera dikirim.

“Jadi kalau nanti ACT butuh lagi kita bikin (donasi) jilid dua. Sebenarnya (donasi) Rohingya ini bukan pertama kali tapi ketiga kali. Hanya yang rada heboh, ya sekarang,” ujar Emil.

Sementara itu pantauan detikcom di situs kitabisa.com, tercatat hingga pukul 14.36 WIB donasi sudah mencapai Rp1,3 miliar.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2xcGRUI
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.