Header Ads

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Remaja Untuk Tidak Memakai Narkoba

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah menghimbau remaja Pulau Pramuka untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras.

Brigadir Marwansyah menjelaskan kepada pelajar SMAN 69 yang disambangi saat jam istirahat sekolah bahwa narkoba memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan juga kehidupan sosial penggunanya.

“Saya menjelaskan bahwa narkoba sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia karena bisa merusak jaringan tubuh manusia dan bahkan juga bisa membunuh manusia.” Jelas Brigadir Marwansyah kepada siswa siswi SMAN 69 yang saat itu sedang istirahat sekolah.

Menurutnya peredaran narkoba dan miras sangatlah meresahkan. Para remaja biasanya tidak mengetahui dampak dari barang haram tersebut. Dengan adanya himbauan dan juga sosialisasi yang sering diadakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Utara diharapkan akan membangun kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba dan minuman keras.

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak adalah pendidikan keluarga. Orang tua diharapkan untuk mengawasi dan mendidik anaknya agar selalu menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

 



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uW4gIt
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.