Thursday, July 13, 2017

Dengan Senang Hati Kita Ikuti Peraturan Sesuai SOP Di Bandara

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Belum lama ini, ada beberapa kisah viral terkait dengan arogansi seseorang yang justru marah-marah saat ingin diperiksa petugas bandara. Mereka ada yang kolonel hingga istri jenderal bintang satu.

Arogansi mereka tak patut ditiru. Mereka yang merasa punya kuasa justru melawan dan merasa tak perlu ada prosedur yang berlaku di bandara.

Padahal undang-undang secara jelas mengatur bahwa seluruh penumpang pesawat wajib mengikuti pemeriksaan yang sesuai standar operasional, tanpa terkecuali.

Beberapa media memberitakan, jika Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian memberikan contoh terpuji terkait pemeriksaan di Bandara Sam Ratulangi Manado. Jenderal bintang empat di pundaknya ini tak menghalangi petugas AVSEC (Aviation Security) untuk memeriksanya, serta Kapolri tetap mengikuti proses pemeriksaan di bandara.

Contoh yang sama juga ditunjukkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat memasuki Bandara Juanda, Kapolresta Sidoarjo juga mengikuti SOP keamanan bandara dan sengan senang hati berkenan dilakukan pemeriksaan.

Begitu pula di berbagai tempat umum, yang sering kita temui pemeriksaan keamanan. Hal ini semata bertujuan keamanan dan kenyamanan masyarakat banyak.

“Iya, Silahkan diperiksa badan saya dan barang bawaan saya” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji kepada petugas AVSEC. Terkait dengan pemeriksaan seperti ini Kapolresta Sidoarjo berharap dapat diikuti oleh anggota kepolisian, bagaimanapun prosedur yang sudah ditetapkan di sarana umum harus dipatuhi dengan baik.

Juga, semoga membuka kesadaran kita anggota Polres Sidoarjo yang mana dengan pangkat dan jabatan apapun, agar berkenan untuk mengikuti segala peraturan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2thndjI
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2sSWt9S
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment