Saturday, July 15, 2017

Detik Lifestyle: 6 Cara Ini Bikin Pria Pendek Bisa Terlihat Tinggi

Ada beberapa cara sederhana bagi pria supaya terlihat ‘lebih tinggi’. Gak susah mempraktikkan tips-tips berikut dalam membeli pakaian. Memang sih rasa percaya diri, senyuman dan niat baik akan mengesampingkan cara berpakaian yang baik.

Kita tahu bahwa menggunakan pakaian bergaris vertikal akan memanjangkan siluet tubuhmu. Begitu juga berdiri dengan tegak. Selain itu warna biru gelap atau hitam cerah cocok untuk pria pendek. Daripada hitam gelap yang akan menciutkan keseluruhan badanmu. Hak tambahan pada sepatu maupun bagian dalamnya juga bisa menaikkan tinggimu.

Namun kali ini, kita simpan dulu cara-cara yang sudah banyak diketahui orang tersebut. Berikut adalah enam cara cerdas lainnya agar pria pendek bisa terlihat lebih tinggi!

1. Mengenakan pakaian yang benar-benar pas.

Kamu harus benar-benar patuh soal ini. Kalau bajumu berukuran S, maka patuhlah pada ukuran itu. Jangan termakan godaan penjual atau mereka yang sekadar ingin agar bajunya laku dengan mengatakan “M gak terlalu besar kok, mas,”. Kunci berpakaian bagus untuk pria pendek adalah mengenakan pakaian yang pas. Bukan ketat lho ya!

 

2. Kalau pakai aksesoris, kenakanlah setinggi mungkin di bagian tubuhnya.

Baik itu kalung atau kamu sekadar ingin menggantungkan kacamatamu sebagai aksesoris, taruhlah setinggi mungkin. Jangan diletakkan terlalu ke tengah atau bawah. Kenakan kalung yang pendek talinya. Kamu juga bisa mengatur panjang keplek atau lanyard yang harus kamu pakai dalam suatu acara, agar gak terlalu panjang dan malah mengganggu penampilanmu.

 

3. Lupakan sabuk, rambut panjang dan pakaian sepinggang seperti vest.

Ya, mengenakan sabuk akan membuatmu lebih terlihat pendek. Kalau gak untuk keperluan mendesak, lupakanlah sabuk. Rambut panjang juga gak cocok untuk pria pendek. Kecuali kamu ingin makin terlihat lebih mungil seperti Frodo Baggins, a la Hobbit. Hindari juga pakaian sepinggang seperti vest jika gak benar-benar perlu.

 

4. Usahakan kancing jas atau blazermu di atas pusar.

Pilihlah jas atau blazer yang kancing tunggalnya terletak di atas pusar. Atau setidaknya kancing teratasnya berada di atas pusar. Jangan semuanya dikancingin. Kancing jas atau blazer yang berada di pusar dan bawahnya akan mengganggu garis ideal tubuhmu. Sehingga membuatmu terlihat lebih ‘tenggelam’.

 

5. Jangan ada lekukan celana di ujung kakimu.

Jangan malas untuk menyempatkan diri memotong celana atau jeans jika kepanjangan. Jangan sampai hal sepele itu mengganggu penampilanmu secara keseluruhan dan membuatmu terlihat makin pendek. Sebaiknya ujung celanamu lurus dengan mata kaki dan gak ada lekukan sama sekali. Kecuali ada anjuran adat atau agama yang mengharuskanmu mengaplikasikan aturan lain.

 

6. Gunakan warna monokromatik.

Tom Cruise menerapkan cara ini juga. Mengenakan warna pakaian yang masih dalam spektrum warna sama, menghindarkanmu dari merusak garis-garis tegas tubuhmu. Serta akan memanjangkan siluet tubuhmu dari kepala sampai kaki. Ingat ya. Lebih baik menggunakan hitam yang agak cerah (Hitam keabu-abuan). Hitam yang terlalu gelap justru akan menciutkan badan dan membuatmu semakin pendek.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tWpaUT
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment