Wednesday, July 12, 2017

Detik Movie: Buat Kamu Yang Penggemar Film,Ini 7 Film Hollywood dengan Pendapatan Kotor Tertinggi

Pembuatan sebuah film tentunya untuk bisa diterima oleh semua penikmat film. Semakin sebuah film banyak digemari, semakin besar pula pendapatannya. Mendapatkan penghargaan seperti piala Oscar dan lain-lain adalah sebuah bonus dari pembuatan film itu sendiri. Namun tentunya tak semua film diterima dan disukai semua orang. Dari banyaknya berbagai macam film yang pernah tayang di bioskop, 7 film di bawah ini justru sukses dengan pendapatan kotor tertinggi. Nah, berikut 7 film dengan pendapatan kotor tertinggi yang dirangkum Yukepo dari boxofficemojo.

1. Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron merupakan sekuel kedua dari film The Avengers. Walaupun tak sesukses film pertamanya, Avengers of Ultron masuk ke dalam kategori film dengan pandapatan kotor tertinggi nomor 7 di dunia. Total pendapatannya mencapai 1,4 miliar USD, hasil ini sedikit menurun dari film The Avengers yang memiliki pendapatan lebih tinggi 1 miliar USD (US Dolar).

2. Furious 7

Menjadi sekuel ke-7, Furious 7 ternyata mendapat antusias yang sangat besar dari para penikmat film. Salah satu faktor melejitnya film ini adalah tragedi yang menimpa pemeran utama Fast and Furious, Paul Walker yang mengalami kecelakan hingga menewaskan dirinya di tempat kejadian. Film yang penuh aksi balapan ini menjadi sekuel Fast and Furious yang paling dramatis dan membuat sedih para penonton. Furious 7 sukses mendapatkan penghasilan kotor sebesar 1,5 miliar USD.

3. The Avengers

Sebelum filmnya dirilis di bioskop, film berkumpulnya para superhero besar Marvel ini memang sudah sangat dinantikan para pencinta film. Hal ini terbukti di hari pertama penayangan film The Avengers di Amerika Serikat, film ini langsung meraup pandapatan 1 juta USD, wow! Total pendapatan film The Avengers mencapai 1,5 miliar USD.

 

4. Jurassic World

Mengikuti film terdahulunya yang memiliki judul hampir sama, Jurassic World mendapat respon yang sangat besar dari para pencinta film di seluruh dunia. Film yang menceritakan tentang taman bermain dinosaurus ini pun memecahkan rekor dengan pendapatan 980 juta USD dalam kurun 2 minggu saja. Rekor ini mengalahkan pendapatan Furious 7 yang mencapai 1 miliar USD dalam 17 hari. Total dari pendapatan Jurassic World mencapai 1,67 miliar USD.

5. Star Wars: The Force Awakens

Film yang merupakan sekuel ke-7 dari rentetan film Star Wars ini memang menjadi lanjutan film Star Wars dalam rentang waktu yang cukup lama, yakni 10 tahun. Film populer ini pun sangat ditunggu para penggemarnya. Tak heran jika kemunculannya di bioskop mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para penikmat film. Hal ini terbukti dengan pendapatan kotornya yang mencapai 2 miliar USD. Walaupun sebelumnya diperkirakan akan melewati pendapatan Titanic, namun Titanic masih tetap unggul di atas Star Wars.

6. Titanic

Di antara film lain dengan pendapatan terbesar, Titanic menempati urutan ke-2. Film yang diproduksi pada tahun 1997 ini menjadi film romantis terlaris sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi hingga akhirnya digeser oleh film Avatar di tahun 2009. Pendapatan kotor Titanic sendiri mencapai 2,1 miliar USD.

7. Avatar

Film yang memuncak di box office dengan pendapatan kotor tertinggi adalah Avatar. Film fiksi garapan James Cameroon ini berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa mengalahkan film Titanic yang juga merupakan film garapan James Cameroon. Dengan modal yang sangat besar yaitu 246 juta USD, ternyata film Avatar meraup pendapatan kotor mencapai 2,7 miliar USD. Hasil ini tentunya berlipat-lipat dari modal pembuatan film itu sendiri.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uibeHT
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment