Thursday, July 13, 2017

Detik Teknologi: Kepengen Matikan Notifikasi dari Follower Tak Dikenal di Twitter, Ini Caranya

Sebagai usaha untuk memerangi troll di platform-nya, Twitter memperkenalkan kemampuan baru untuk membungkam pengguna yang tak Anda kenal.

Twitter menyebut, kemampuan barunya sebagai ‘advanced filter settings’ dan menjelaskan bahwa ada beberapa skenario berbeda yang bisa dipilih pengguna untuk tak menerima notifikasi.

Misalnya, Anda bisa menonaktifkan notifikasi yang berasal dari akun yang tak Anda follow atau untuk semua akun yang tak Anda follow, akun yang tak berubah dari foto profile default, serta akun yang tak memiliki akun alamat e-mail atau nomor telefon yang telah dikonfirmasi.

Fitur bungkam baru Twitter tersebut bisa digunakan di tiga platform yakni web, iOS, dan Android. Berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur tersebut seperti dikutip dari Slash Gear, Selasa (11/7/2017).

Web

Jika Anda melakukan ini dari desktop atau laptop Anda, Anda harus membuka Twitter dan masuk ke timeline Notification. Setelah dari situ, pilih ‘Settings’ dan centang kotak untuk filter notifikasi spesifikasi yang ingin Anda aktifkan.

iOS

Jika Anda mengelola akun Twitter dari iPad dan iPhone, prosesnya sedikit lebih banyak. Buka aplikasi dan masuk ke Notification. Dari sana, ketuk ikon ‘Gear’ yang akan membawa Anda ke dalam menu. Pilih ‘Advanced filters’ dan toggle pada slider di samping filter yang Anda ingin aktifkan.

Android

Untuk Android, pada dasarnya prosesnya sama dengan iOS. Anda perlu masuk ke Notification, lalu tap ikon ‘Gear’. Pilih ‘Advanced filters’ dan ketuk kotak centang di sebelah kotak yang ingin Anda aktifkan.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uma2mI
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment