Wednesday, July 12, 2017

Detik Unik: 9 Mainan Unik dan Aneh Yang Kamu Temui di Jepang

Mainan pada dasarnya diciptakan untuk anak-anak. Namun, memang masih banyak juga orang dewasa yang gemar membeli mainan anak untuk bernostalgia. Setiap generasi, memiliki mainan khasnya masing-masing. Mainan pada generasi sekarang tentu akan berbeda dengan mainan tempo dulu yang jauh lebih simpel dan praktis. Mainan pun dibedakan menjadi mainan anak laki-laki dan anak perempuan. Biasanya anak laki-laki lebih suka mainan robot, pistol, dan mobil-mobilan. Sedangkan anak perempuan lebih senang dengan mainan yang lucu dan bisa dihias, seperti barbie dan boneka lucu.

Di setiap negara tentunya memiliki mainan anak yang khas. Kalau di Indonesia mungkin mainan yang paling dikenang adalah Tamiya, gangsing, pistol-pistolan yang dibuat dari batang pisang dan semacamnya. Begitu juga dengan di Jepang, mereka selalu berinovasi dalam membuat apa pun. Peralatan rumah, kendaraan, sampai mainan anak-anak pun dibuat semenarik dan seunik mungkin. Mungkin mainan-mainan unik dan aneh ini hanya bisa kamu temui di Jepang. Kira-kira apa saja sih mainan unik dan aneh yang ada di Jepang? Yuk langsung aja kita lihat.

1. Boneka dengan rambut yang terus tumbuh

Mainan unik dan aneh yang pertama adalah boneka ini. Mungkin boneka ini terlihat seperti boneka pada umumnya. Namun jika kamu perhatikan, terdapat banyak bulu di bagian-bagian tertentu. Dan yang uniknya, rambut boneka ini bisa tumbuh layaknya rambut manusia. Mau gak mau, kamu harus sering memotong rambut boneka ini agar tidak makin panjang.

2. Pig toys

Terlihat seperti mainan karet biasa tapi yang spesial dari mainan babi ini adalah kembali utuhnya mainan walaupun sudah dilempar dengan sangat keras. Karena fungsi mainan ini adalah untuk dilempar sampai hancur dan mencair lalu tak butuh waktu lama mainan ini akan kembali utuh seperti semula.

3. Leaking nose toys

Dari tahun ke tahun, boneka diciptakan semirip mungkin dengan bentuk aslinya. Mulai dari rambut, warna mata, sampai bentuk wajahnya dibuat sedemikian rupa agar terlihat nyata. Begitu juga dengan boneka bayi yang satu ini. Ada satu hal yang membuat boneka ini unik, yaitu bisa mengeluarkan cairan seperti ingus ketika hidung boneka ini dipencet. Agak geli-geli gimana gitu.

4. Edamame toys

Edamame adalah jenis kacang-kacangan dari Jepang yang berwarna hijau. Biasanya edamame bisa kamu temui di menu restoran Jepang. Nah, di Jepang ada sebuah gantungan kunci yang bentuknya menyerupai edamame, bahkan gantungan kunci ini bisa mengeluarkan kacang yang memiliki ekspresi berbeda-beda.

5. H-Bouya USB toys

H-Bouya USB Toys merupakan USB mainan yang berbentuk anak kecil. Mungkin terlihat biasa saja kalau dilihat dari gambar. Namun, kalau kamu memasukkan USB ini ke laptop atau komputermu, maka USB boneka ini akan menjadi berwarna merah dan akan berkedip. Sampai USB aja dibikin unik kayak gini, keren!

6. Mainan tutup kaleng

Ketika kita membuka kaleng minuman bersoda, pasti akan terdengar bunyi khas. Nah, kurang lebih suara ketika membuka kaleng minuman inilah yang keluar dari mainan ini. Kreatif banget yah, suara membuka kaleng aja sampai dibuat mainannya.

7. Sepatu transformers

Kalau biasanya mainan mobil-mobilan yang bisa diubah jadi bentuk robot, kali ini ada sepatu yang bisa diubah bentuk jadi robot transformers. Bisa jadi pajangan, bisa juga dipakai sehari-hari buat jalan-jalan, keren banget!

8. Tuttuki bako poking box

Terlihat seperti Tamagochi yang berbentuk kotak, mainan ini menampilkan karakter yang ada di dalam kotak yang terdapat lubang di sampingnya. Lubang ini berfungsi untuk berinteraksi langsung dengan karakter di game ini, caranya dengan memasukkan jarimu ke dalam mainan.

9. Robot kucing

Kalau biasanya kita melihat boneka kucing dengan berbagai macam bentuk dan warna, kali ini Jepang membuat robot kucing. Di mana kucing ini dibuat menyerupai kucing asli, seperti mendengkur ketika diusap, tidur dalam waktu lama, bahkan ekornya pun bisa bergerak. Ini antara lucu sama menyeramkan ya? Pingin nggak kamu punya mainan unik dan aneh ini?

Nah, itulah beberapa mainan unik dan aneh yang cuma bisa kamu temui di Jepang. Semua hal yang berbau Jepang memang gak akan bosan untuk dibahas. Karena Jepang selalu memiliki hal-hal unik yang seru untuk kita ketahui. Jadi, di antara mainan di atas, kamu lebih tertarik untuk belai mainan yang mana?



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tIcQsV
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment