Sunday, July 16, 2017

Jurusan Kuliah Ini Tawarkan Masa Depan Cemerlang

Melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi merupakan salah satu faktor besar yang mempengaruhi pendapatan kamu di masa mendatang. Namun, ternyata masuk universitas bukan satu-satunya penentu. Ada lagi faktor penentu lain seperti jurusan kuliah.

Ya, jurusan kuliah menjadi faktor berikutnya yang mempengaruhi penghasilanmu di masa mendatang. Apalagi pasar industri kerja yang terus berubah-ubah dari masa-ke-masa. Nah, berikut ini deretan jurusan yang diramalkan sukses di masa depan berdasarkan lansiran dari Kiplinger.

Manajemen Sistem Informasi Jurusan yang kerap berpasangan dengan jurusan IT ini akan menjanjikan kamu ke sejumlah jalur karier terkait komputer. Kebutuhan industri di bidang ini mau tidak mau menyebabkan banyaknya lowongan yang tersedia bagi para sarjana dari jurusan Manajemen Sistem Informasi yang mencapai 3,7 juta.

Finance dan Ekonomi Setiap industri pekerjaan pasti membutuhkan orang-orang yang berdedikasi di ruang finance. Oleh sebab itu jurusan kuliah di bidang ini selalu ramai peminat. Selain tidak takut kehabisan lowongan pekerjaan, jurusan ini juga menawarkan pendapatan yang besar di masa mendatang yakni sekitar USD55.700 atau setara Rp730 juta-an.

 

Rekayasa Perangkat Lunak Bukan hanya ada pada jurusan di kuliah, Rekayasa Perangkat Lunak kini banyak tersedia di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ini artinya, jurusan ini memiliki tingkat peminat yang tinggi serta sangat dibutuhkan di dunia kerja. Buktinya, situs pencari kerja online menyebut 1,2 juta lowongan tersedia bagi para lulusan dari jurusan ini. Teknik Kedirgantaraan Jurusan yang satu ini memang tak umum didengar.

Teknik kedirgantaraan atau teknik penerbangan memang sangat jarang peminatnya. Biarpun begitu, proyeksi pertumbuhan kerja 10 tahun ke depan mencapai 11,1 persen. Tak perlu diragukan untuk penghasilan yang didapatkan. Rata-rata pemula di bidang ini bisa mendapatkan USD64.800 atau setara Rp850 juta-an.

Matematika Aktuaria Jarang terdengar, rupanya jurusan ini menjadi jurusan yang diramalkan akan membawa kamu ke arah kesuksesan. Aktuaria sendiri merupakan ilmu tentang pengelolaan risiko keuangan di masa yang akan datang. Ilmu aktuaria ini adalah kombinasi antara ilmu peluang, matematika, statistika, keuangan, dan pemrograman komputer. Seorang aktuaris bisa menghasilkan gaji rata-rata lebih dari USD99.500 per tahun atau setara Rp1,3 triliun, lho! Kamu tertarik?

The post Jurusan Kuliah Ini Tawarkan Masa Depan Cemerlang appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2tfMAYp
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment