Header Ads

Kanit Binmas Polsek Tambun Polres Metro Bekasi Berikan Pesan kamtibmas

beritapolisiBekasi, Kanit Binmas Polsek Tambun, Polres Metro Bekasi, Iptu Tarmuji didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Kadir melaksanakan giat tatap muka silaturahmi halal bihalal dalam rangka pokdarkamtibmas yang berlangsung di Pendopo Kantor Desa Sumber Jaya Tambun Selatan, Minggu (23/7/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Kades Sumber Jaya,Tomas, Tonga, Toda Ketua Rw, dan Kader Mitra Kamtibmas (Pokdarkamtibmas).
Tidak kurang dari 100 orang undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Iptu Tarmuji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Anggota Pokdarkamtibmas Polsek Tambun serta tamu undangan yang telah hadir.

Dalam kesempatan ini Iptu Tarmuji memberikan pengetahuan tentang Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta bahaya kelompok radikalisme kepada Anggota Pokdarkamtibmas Polsek Tambun.

“Anggota pokdarkamtibmas adalah mitra Polri yang merupakan bayang – bayang dari Polisi mempunyai peran yang sangat berarti dalam mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman dalam masyarakat”katanya.

Masih lanjut Iptu Tarmuji, Anggota pokdarkamtibmas memiliki peran aktif dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan, peran masyarakat itu bisa dibangkitkan dengan cara, mengadakan sosialisasi sistem keamanan lingkungan yang memberikan pendidikan dan kesadaran untuk peduli keamanan dan ketertiban lingkungan, dengan sosialisasi ini juga akan membuat mereka mengerti kebutuhan pentingnya sistem keamanan lingkungan mereka.

Sebagai kader Mitra kamtibmas harus mampu mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam cegah, tangkal dan menanggulangi segala bentuk Guantibmas (gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta pelanggaran hukum lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Anggota Pokdarkamtibmas Polsek Tambun harus secara aktif memberikan informasi kepada aparat penegak hukum terkait kondisi Kamtibmas yang terjadi di wilayahnya.

Waspada keberadaan kelompok radikalisme dimasing – masing lingkungannya dengan mencermati tingkah laku maupun kegiatan yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok melalui cara berpakaian, ceramah yang disampaikan dan paham yang disebarkan,”jelas Tarmuji.

Iptu Tarmuji juga menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dan menyadari bahwa keamanan merupakan kebutuhan kita bersama, sehingga tidak menjadi korban atau pelaku tindak pidana guna mendukung stabilitas kamtibmas di wilayah masing – masing.

Apa lagi dengan memberikan bantuan atau kemudahan terhadap pelaku tindak pidana terorisme.
berikan informasi kepada Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas di masing – masing wilayah apabila mengetahui adanya indikasi giat yang berkaitan dengan kelompok radikalisme seperti contoh pendeklarasian giat ISIS maupun kelompok lainnya

Pada kesempatan itu juga Kanit Bintibmas mengajak menghidupkan sistem keamanan lingkungan yang paling efisien dengan menghidupkan pos ronda, dengan siskamling masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Karena dengan keberadaan pos ronda yang aktif dapat menekan dan mengatasi Guantibmas di lingkungan, setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang dirotasi setiap minggunya.(is)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uPAhC2
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.