Monday, July 10, 2017

Pemuda Asal Kanor Tersengat Listrik Saat Hendak Pasang Baliho

Bojonegoro  – Seorang pemuda bernama Fatkul Umam (23), warga Desa Kabalan RT 005 RW 002 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (10/07/2017), sekira pukul 19.30 WIB malam tadi, tersengat listrik saat hendak memasang cover baliho pada papan baliho yang terletak di perempatan Jalan Basuki Rachmad dan jalan Teuku Umar, tepatnya di pojok Kantor PLN Bojonegoro.

Hingga berita ini ditulis, nyawa korban masih dapat diselamatkan dan korban masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro.

Keterangan yang dihimpun media ini dari Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol M Usman MPd, yang dikutip dari keterangan para saksi, bahwa peristiwa tersebut bermula, saat korban bersama temannya yang bernama Mujib Koiri (18), yang masih tetangga korban, hendak memasang cover baliho milik salah satu hotel di Bojonegoro, pada papan baliho yang terletak di perempatan Jalan Basuki Rachmad dan jalan Teuku Umar, tepatnya di pojok Kantor PLN Bojonegoro.

Pada awalnya, korban memanjat pada papan baliho sebelah utara sedangkan rekannya, Mujib Koiri (18), memanjat papan baliho sebelah selatan. Saat korban sedang memasang cover baliho tersebut, diduga korban tidak menyadari bahwa diatasnya terdapat kabel listrik bertegangan tinggi tanpa pembungkus milik PLN.

“Diduga saat itu rambut korban secara tidak sengaja menyentuk kabel listrik yang berada diatasnya, sehingga korban tersengat listrik hingga korban mengalami pingsan dan tersangkut di papan baliho tersebut,” terang Kapolsek.

Setelah mengetahui rekannya tersengat listrik, saksi Mujib Koiri (18), segera turun dan meminta bantuan pada pihak PLN dan peristiwa tersebut dilaporkan ke Mapolsek Bojonegoro Kota.

Masih menurut Kapolsek, selanjutnya, oleh pihak PLN, sebelum dilakukan evakuasi terhadap korban, listrik pada jalur tersebut dipadamkan terlebih dahulu, baru kemudian dilakukan evakuasi.

“Dengan menggunakan tangga dan peralatan yang memadai, 4 orang petugas dari PLN, mengevakuasi korban,” lanjut Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah korban berhasil dievakuasi, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro.

“Korban masih dapat diselamatkan dan saat ini korban dalam perawatan intensif di rumah sakit,” pungkas Kapolsek.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uLjFrW
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment