Header Ads

Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Wajib Anda Coba

Perawatan kulit wajah, biasanya sangat identik dengan wanita. Namun, sebenarnya tidak hanya wanita saja yang butuh perawatan kulit wajah. Di zaman super modern seperti saat ini, pria juga dituntut untuk merawat kulit wajah dan juga memerhatikan penampilannya.

Memerhatikan penampilan terutama kulit wajah, selain dapat menjaga kesehatan kulit wajah, juga tentu akan meningkatkan rasa percaya diri seorang pria. Selain itu, juga dapat menarik perhatian orang lain terutama lawan jenis.

Anda juga akan lebih disukai banyak orang, karena bersih dan rapi. Untuk melakukan perawatan kulit wajah pada pria, tentunya berbeda dengan kulit wajah wanita. Kulit pada pria lebih tebal dan kasar dibanding wanita, jadi untuk perawatannya juga tentu berbeda. Lantas, perawatan seperti apa yang perlu dilakukan para pria?

Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Wajib Anda Coba – Perawatan kulit wajah biasanya sangat identik dengan wanita. Namun sebenarnya tidak hanya wanita saja yang butuh perawatan kulit wajah. Dijaman super modern seperti saat ini, pria juga dituntut untuk merawat kulit wajah dan juga memperhatikan penampilannya.
Memperhatikan penampilan terutama kulit wajah, selain dapat menjaga kesehatan kulit wajah juga tentu akan meningkatkan rasa percaya diri seorang pria, selain itu juga dapat menarik perhatian orang lain terutama lawan jenis. Anda juga akan lebih disukai banyak orang, karena bersih dan rapi.
Untuk melakukan perawatan kulit wajah pada pria tentunya berbeda dengan kulit wajah pada wanita. Kulit pada pria lebih tebal dan kasar dibanding kulit pada wanita, jadi untuk perawatannya juga tentunya berbeda. Nah, berikut beberapa perawatan kulit wajah pria yang bisa anda coba.
Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Wajib Anda Coba

Membersihkan kulit wajah

Perawatan pertama yang tentu harus dilakukan baik wanita mapun pria adalah membersihkan kulit wajah. Membersihkan kulit wajah adalah kunci awal memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik, baik pria maupun wanita. Kotoran, debu, polusi dan juga keringat yang menempel pada kulit wajah selain dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kotor juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Untuk itu rajin membersihkan kulit wajah wajib dilakukan baik pria maupun wanita. Idealnya kita membersihkan kulit wajah 5 kali dalam sehari, yaitu ketika wudhu, dan hanya 2 kali kita menggunakan sabun khusus muka yaitu dipagi dan sore hari atau menjelang tidur.

Perawatan kulit setelah mencukur

Berbeda dengan wanita, pria juga harus ada perawatan mencukur seperti mencukur kumis ataupun jengot. Dalam mencukur ini, baiknya anda gunakan cream antiseptik untuk mengurangi iritasi atau infeksi pada kulit setelah mencukur.

Menggunakan tabir surya

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari disiang hari merupakan radikal bebas yang selain dapat membuat kulit kering dan kusam juga membuat kulit menjadi rusak. Perawatan terbaik untuk mengatasi sinar matahari secara langsung yaitu dengan menggunakan tabir surya. Gunakan tabir surya sebelum anda berpergian meninggalkan rumah.

Lakukan eksfoliasi

Perawatan berikutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan melakukan eksfoliasi atau lebih dikenal dengan istilah scrub. Eksfoliasi atau scrub ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta melancarkan aliran darah, sehingga kulit menjadi cerah, bersih dan sehat. Anda disarankan untuk melakukan eksfoliasi seminggu sekali.

Masker wajah

Tidak hanya wanita saja yang harus melakukan perawatan kulit wajah dengan masker wajah. Pria juga butuh perawatan wajah dengan masker wajah. Masker wajah selain membersihkan kulit wajah serta menutrisi kulit wajah juga akan mengontrol produksi minyak sehingga kulit menjadi lebih bersih dan mempesona. Anda bisa menggunakan masker ajah alami seperti masker lemon, madu, mentimun dan lain sebagainya.

Perawatan menggunakan pelembab

Selain masker wajah, anda juga disarankan untuk menggunakan pelembab wajah. Pelembab akan menjaga kelembabkan kulit wajah sehingga kulit akan tetap sehat. Dalam hal ini anda bisa menggunakan pelembab wajah alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau lain sebagainya.
Demikianlah informasi tentang Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Wajib Anda Coba. Tidak hanya wanita saja yang harus melakukan perawatan, namun pria juga butuh perawatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

The post Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Wajib Anda Coba appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2eNlfWJ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.