Wednesday, July 12, 2017

Peringatan HANI di Trenggalek, Ingatkan Kembali Tanggung Jawab Bersama Perangi Narkoba

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek bersama pejabat utama Polres Trenggalek menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) hari Koperasi Nasional ke-70 di alun-alun Trenggalek yang diselenggarakan oleh BKK Kabupaten Trenggalek.. Kamis (13/07).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Kepala BNN Kabupaten Trenggalek,  Kepala OPD, Tokoh masyarakat dan organisasi penggiat anti Narkoba. Sedangkan sebagai peserta upacara adalah personel Kodim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek, PNS lingkup Pemkab Trenggalek, organisasi pemuda dan netizen yang tergabung dalam IST atau Informasi Seputar Trenggalek.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin selaku Inspektur Upacara menyatakan secara internasional, saat ini terdapat 464 zat sejenis narkotika namun dalam perauratan perundang-undangan di Indonesia hanya terdaftar 64 jenis.

Presiden berharap seluruh komponen bangsa bekerjasama dan bertanggung jawab bersama pemerintah untuk memerangi Narkoba di tanah air. Presiden  juga menyampaikan apresiasi kepada  semua pihak yang telah menghilangkan egosektoral dalam rangka memerangi peredaran dan pemberantasan narkoba.

Sedangkan terkait hari Koperasi, Wakil Bupati menuturkan perlunya perlindungan kegiatan ekonomi masyarakat melalui koperasi melalui payung hukum.

“Peraturan Bupati sedang di godok, agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula piagam penghargaan kepada sekolah bersih Narkoba Terbaik yakni SdN 1 Surodakan Trenggalek,  MTsN Model Trenggalek dan SMAN 1 Munjungan serta pemenang Lomba Koperasi tingkat Provinsi dan Bakorwil Madiun kepada Kopsis SMK Pogalan dan koperasi Kencana Desa / Kec. Dongko

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman menuturkan, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini hendaknya menjadi momentum dan pelecut semangat bagi seluruh stakeholder untuk aktif terlibat dalam upaya pemberantasan peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Trenggalek. AKBP Donny menyatakan kesiapan pihaknya untuk bekerjasama dengan BNN Kabupaten Trenggalek agar tercipta sinergitas langkah dalam rangka pemberantasan Narkoba.

“Narkoba merupakan musuh bersama. Sudah saatnya sesama anak bangsa bergandeng tangan, bahu membahu untuk memberantas Narkoba. Kami memiliki Tim Saber Miras dan Narkoba. Dalam pelaksanaannya tentu bisa saling bekerjasama.”Ucap AKBP Donny

Di hari anti narkotika internasional ini, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menghimbahu kepada seluruh masyarakat agar menjauhi dan tidak bermain-main dengan Narkoba.

“Akan kami tindak tegas.” Singkat Donny



from BERITA POLISI http://ift.tt/2tgRi3f
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment