Wednesday, July 12, 2017

Tebar Benih ( Restocking ) Ikan Di Waduk Kali Bening Widas desa Pajaran Saradan

Polres Madiun– Di Waduk Kali Bening Widas desa Pajaran kecamatan Saradan Kabupaten Madiun telah dilaksanakan kegiatan Tabur Bibit Ikan Air Tawar. Rabu (12/7/17 0, pagi.

Dalam acara ini turut hadir dari Moh. Gunawan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jatim, Najib dari Dinas Pertanian dan Kelautan Propinsi Jatim, Ibu Lilin dari Dinas Kelautan dan Perikanan kab. Madiun, H. Muhtarom S. Sos., Bupati ka.b Madiun, Rudi S.T., anggota DPRD kab. Madiun dari PDIP,  Wandi anggota DPRD kab. Madiun dari PKB, Suprapto anggota DPRD kab. Madiun dari PKS dan Pejabat Muspika kec. Saradan.

Kapolsek Saradan AKP Marthinus tjanu saat di konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Restocking pelepasan bibit ikan di Waduk Kali Bening Widas desa Pajaran kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, dan bibit ikan ini yang di sebar, hal ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan kelangsungan kehidupan ikan yang ada di Waduk Kali Bening Widas desa Pajaran kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, serta membangun kesadaran masyarakat disekitar atau di Waduk Kali Bening Widas desa Pajaran kecamatan Saradan Kabupaten Madiun agar tidak lagi meracun, tuba, tegas Kapolsek Saradan.

Kapolsek Saradan juga mengatakan bahwa penaburan bibit ikan air tawar di Waduk Kali Bening Widas desa Pajaran itu perlu dilakukan mengingat secara alami pertumbuhan dan perkembang biakan ikan air tawar itu memerlukan waktu yang cukup lama.
“Kepada warga apabila mencari ikan hendaknya sesuai dengan aturan atau gunakan cara tradisional saja agar ekosistem lingkungan tetap terjaga kelestariannya. Hindari mencari ikan menggunakan setrum maupun obat-obatan.”, ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Saradan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib.(srd)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2u9qpT2
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment