Header Ads

Arsip Berita : Bupati Paolus Hadi Canangkan 120 Beasiswa Kuliah Dalam Program Sanggau Pintar

Plt Kepala Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan, sebanyak 120 mahasiswa berpretasi asal Kabupaten Sanggau mendapat bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Sanggau.

“Penyerahan beasiswa dilakukan kemarin kepada mahasiswa yang menerima. Ada 143 mahasiswa S1 dan D4 dan 11 mahasiswa D3 yang mengajukan ke kami. Namun setelah dilakukan verifikasi hanya 120 mahasiswa yang lolos,” katanya, Jumat (22/12/2017).

Sudarsono menjelaskan, mahasiswa yang lulus verifikasi, berhak mendapat bantuan dari pemerintah daerah sebanyak 49 orang dari Kecamatan Kapuas, 11 orang dari Mukok, 16 orang dari Kembayan, 8 orang dari Sekayam, lima orang dari Entikong.

Kemudian, lima orang lagi berasal dari Noyan, Jangkang dan Beduai masing-masing satu orang, enam orang dari Tayan Hulu, satu orang dari Balai, tiga orang dari Tayan Hilir, tiga orang dari Toba, tujuh orang dari Meliau, empat orang dari Parindu dan satu orang dari Kecamatan Bonti.

“Untuk kriteria penerima, belum pernah mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemkab Sanggau, telah menempuh pendidikan (D3/S1) semester tertinggi, memiliki Indeks Prstasi Akademik (IPK) diurutkan berdasarkan rangking tertinggi, minimal IPK 3,00 dan diutamakan mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, ” ujarnya.

Ia menambahkan, beasiswa ini diberikan pemerintah daerah setiap tahun sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sanggau serta mendorong terwujudnya salah satu seven brand image Bupati Sanggau yakni Sanggau Pintar.

“Bantuan yang diberikan kepada mahasiwa masing-masing sebesar Rp3 juta. Jadi total bantuan yang diberikan Pemkab senilai Rp360 juta, ” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban mahasiswa, terutama para orangtua mereka. “Dan juga untuk memacu mahasiswa di Kabupaten Sanggau agar berlomba-lomba mengejar prestasi,” tuturnya.

Satu diantara mahasiwa penerima beasiswa, Teodardus mengaku bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemkab Sanggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita terimakasih dengan Pemkab Sanggau atas perhatiannya kepada kita. Kita harapkan program ini tetap terus menerus, karena ini bisa memacu semangat kita untuk tetap giat lagi meningkatkan prestasi, ” kata Mahasiwa Untan Pontianak itu.

Mahasiswa lainya, Oskar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau atas bantuan yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

 

Sumber : pontianak.tribunnews.com ( 2017 )



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2oSRI0b
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.