Header Ads

Tiga Pilar Desa Subo, Peduli Kaum Duafa

Tiga Pilar Desa Subo, Peduli Kaum Duafa.

Polres Jember News – Polsek Pakusari, Kegiatan sosial, Tiga Pilar desa Subo, selalu punya terobosan. “Gerakan 1001” yang sejak lama menjadi program Tiga Pilar Desa Subo, ternyata cukup efektif untuk membantu warga yang kurang mampu. Gerakan 1001 adalah sebuah gerakan sedekah di Desa Subo, Kecamatan Pakusari, Jember.

Gerakan tersebut diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Subo, Polsek Pakusari, Polres Jember, Bripka. Er Rahmad Zein. Hasilnya, ternyata lumayan tiap bulan, dan langsung dibagikan kepada warga dalam bentuk bahan sembako.

Dan untuk bulan ini hasilnya sudah dibagikan kepada warga dhu’afa. Jumlahnya 100 bungkus, masing-maing bungkus berisi 2,5 kilogram beras, minyak goreng 1 liter dan biscuit makroni 2 kaleng.

Untuk pemerataan, 100 bungkus sembako itu, dibagi dua , yaitu untuk Dusun Gudang Duren dan Dusun Sanggar Subo, Desa Subo.

Menurut Rahmad Zein, semabko tersebut selain sebagai bentuk kepedulian orang-orang yang mampu (penyumbang), juga sebagai antisipasi terhadap masuknya paham radikal.

“Sebab, nyatanya modal kelompok radikal dalam mempengaruhi masyarakat adalah sembako dan sejenisnya. Mereka menyasar ke warga yang kurang mampu tapi agak ngerti agama,” tukas Kapolsek Pakusari, AKP. Yuliati S.,SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Subo, Bripka. Er Rahmad Zein.

Humas Polsek Pakusari



from BERITA POLISI http://ift.tt/2t6h8uV
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.