Thursday, July 13, 2017

5 Cara Cegah Noda Gigi Akibat Kopi

Salah satu minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah kopi. Maka tidak heran bila banyak kedai kopi bermunculan. Kopi memang nikmat untuk dikonsumsii saat beraktivitas. Namun kopi dapat meninggalkan noda pada gigi Anda. Sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya Anda mulai mencegahnya.

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah noda gigi akibat kopi, adalah:

Teratur  menggosok gigi

Penyebab utama noda pada gigi adalah adanya akumulasi plak. Jadi menggosok gigi dengan pasti gigi yang mengandung pemutih adalah hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah munculnya noda pada gigi. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan sekali.

Gunakan sedotan

Dengan menggunakan sedotan saat mengonsumsi kopi, maka akan semakin sedikit kopi yang menyentuh gigi Anda. Sehingga, kemungkinan munculnya noda pada gigi juga akan semakin kecil. Anda tidak hanya dapat menggunakan sedotan saat mengonsumsi kopi dingin, tetapi juga saat mengonsumsi kopi hangat.

Tambahkan susu

Saat mengonsumsi kopi, sebaiknya Anda menambahkan susu ke dalam kopi Anda. Kandungan kasein dalam susu, dapat mencegah munculnya noda pada gigi. Namun untuk mencegah kenaikan berat badan, Anda sebaiknya hanya menambahkan susu rendah lemak.

Minum air putih

Minumlah air putih di sela-sela waktu Anda menikmati kopi. Air putih dapat membersihkan sisa kopi di gigi Anda, sebelum berubah menjadi noda. Selain itu, minum air putih juga dapat membuat Anda tetap terhidrasi.

Mengonsumsi permen karet

Pilihlah permen karet bebas gula. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur. Air liur diketahui dapat membersihkan asam dan plak pada gigi Anda. Anda bisa mengunyah permen karet, setelah Anda minum kopi.

The post 5 Cara Cegah Noda Gigi Akibat Kopi appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2uipIXk
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment