Thursday, July 13, 2017

Butuh Biaya Nikah, Seorang Pemuda Nekat Mencuri

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Spesialis pencurian rumah pada saat lebaran berhasil di tangkap Satreskrim Polres Sidoarjo. M I 28 tahun ditangkap dirumahnya di dsn Entalsewu Desa Entalsewu Kecamatan Buduran lantaran mencuri di rumah tetangganya sendiri dengan cara masuk lewat atap rumah.

Pelaku yang sehari – hari berprofesi sebagai kurir pengantar elpiji keliling, sangat mengetahui situasi dan kondisi rumah yang menjadi target incaran nya. Kejadian pencurian itu terjadi pada minggu 25/6 2017, pada saat korban melakukan ibadah sholat Idul Fitri.

Pelaku yang nekat melakukan aksi tersebut, lantaran dirinya sering melakukan pencurian spesialis rumah yang tidak ada penghuni nya. Dihadapan penyidik, tersangka mengakui sudah 8 kali melakukan aksi yang sama dan baru kali ini tertangkap.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Harris mengatakan, “pelaku masuk melalui atap rumah dan menuju ke kamar, di dalam kamar pelaku menemukan sebuah tas yang berisikan uang sebanyak 9 juta yang kemudian di ambilnya. Selain uang pelaku juga membawa handphone merk evercros, gelang dan cincin emas milik korban.

“Jadi total nya sekitar 11.500.000. Kemudian uang tersebut oleh pelaku digunakan untuk biaya menikah dengan seorang wanita di daerah Sampang Madura, seminggu setelah tersangka melakukan aksinya”, terang Kasat Reskrim Polres Sidoarjo.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, kini pelaku di tahan di Polres Sidoarjo, terhadap tersangka M I dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP yang ancaman hukuman nya penjara paling lama 7 tahun, karena telah melakukan perbuatan pencurian dengan pemberatan.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2sSRgz8
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2sTmBS8
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment