Friday, July 14, 2017

Pastikan Siap Operasional, Kasatlantas Polres Trenggalek Periksa Ranmor Dinas

Polres Trenggalek – Mobilitas anggota Polri khususnya Satuan lalu lintas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya selaku pengemban fungsi Kamtibselcarlantas terbilang cukup tinggi. Mobilitas tersebut tentu harus didukung dengan sarana prasana penunjang berupa kendaraan roda empat maupun roda dua.

Keterbatasan sarana prasarana yang dimiliki dibandingkan dengan jumlah personel dan luasnya cakupan tugas membuat jajaran Satlantas Polres Trenggalek harus cermat melakukan perawatan berkala agar usia pakai kendaraan bisa lebih lama.

Mengacu pada hal tersebut, usai melaksanakan olahraga pagi, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., melakukan pengecekan dan pemeriksaan seluruh kendaraan operasional inventaris  Satlantas. Sabtu (15/07).

Seluruh kendaraan sudah terparkir rapi, berjajar di halaman gedung Satpas SIM Polres Trenggalek. satu persatu dicek kelayakan mesin dan fungsi kendaraan. Bahkan perwira murah senyum ini pun tak segan mencoba mengendarai salah satu kendaraan unit laka jenis toyota kijang yang berusia cukup tua. Selain mesin, rem, klakson, lampu termasuk perangkat safety seperti sabuk pengaman, lampu darurat pun dicobanya.

“Meskipun kendaraan tua harus terawat dan siap operasional” ujar AKP Ricky

“Hasil pengecekan alhamdulillah semua ready. Ada beberapa yang harus diperbaiki mesinnya karena sudah waktunya service berkala. Namun secara keseluruhan saya nilai sudah baik dan terawat.” Tambahnya

AKP Ricky menegaskan, pemeriksaan atau pengecekan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala agar mobilitas personel jajarannya tidak terkendala.

“Jadi tidak ada lagi, saat dibutuhkan kendaraan gak bisa jalan, rusak, bensin habis dan alasan lainnya. semua harus siap.” tandanya



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vnauxA
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment